Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Mike Tyson Tinju Penumpang Pesawat, Ini Kata Perwakilannya

Kompas.com - 22/04/2022, 16:13 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Mantan petinju profesional Mike Tyson diduga meninju sesama penumpang di penerbangan JetBlue jurusan San Francisco International to Florida, Rabu (20/4/2022). 

Video yang diambil di ponsel dan diperoleh TMZ, menunjukkan mantan juara kelas berat itu melayangkan beberapa pukulan yang ditujukan pada orang di belakang kursinya.

Mike berdiri dan memukul orang di belakangnya tepat di bagian wajah.

Terdengar suara dalam video yang beredar meminta agar Mike menghentikan tindakannya itu.

"Hey Mike, hentikan itu," suara dalam video itu berkomentar, sementara Mike Tyson terlihat terus melayangkan pukulan, sebelum sudut kamera dialihkan dari insiden tersebut.

Baca juga: Sinopsis Girls vs Gangsters, Film China yang Dibintangi Mike Tyson

Sementara itu, dalam rekaman yang tampaknya telah diambil sebelum kejadian dalam penerbangan, orang yang ditinju terlihat terlibat dalam mengolok-olok, bermain dengan pria yang mirip Tyson, yang tersenyum bersama.

Video itu kemudian beralih pada pria yang difilmkan dengan wajah sedih saat dia menunjukkan luka berdarah di sisi kepalanya, dengan suara yang mengatakan dari kamera bahwa dia "baru saja dipukuli oleh Mike Tyson."

Mengutip kesaksian pemilik akun video itu, Tyson awalnya sabar, berbicara dengan penggemar yang bersemangat dan berpose selfie dengannya, sebelum akhirnya meminta agar dia tenang.

Setelah penggemar terus berbicara dengannya, Tyson diduga berbalik dan mengarahkan pukulan kepadanya sebelum berjalan keluar dari pesawat, yang pada saat itu masih boarding.

Departemen Kepolisian San Francisco mengatakan kepada CBS News bahwa petugas menahan dua orang yang terlibat dalam "pertengkaran fisik di dalam pesawat" di Bandara Internasional San Francisco Rabu malam (20/4/2022).

Baca juga: Donnie Yen Mengaku Takut Mike Tyson Membunuhnya Saat Syuting Ip Man 3

Dikatakan satu orang dirawat di tempat kejadian karena cedera, tapi tidak mengancam jiwa.

"Pelaku memberikan rincian minimal dari insiden itu dan menolak untuk bekerja sama lebih lanjut dengan penyelidikan polisi," tambah SFPD dalam pernyataannya.

"Kedua pelaku dibebaskan berdasarkan 849(b) KUHP California sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut," imbuh pihak SFPD.

SFPD tidak menyebutkan nama dua orang yang diduga terlibat dalam pertengkaran itu.

Walaupun polisi tak menyebutkan nama, tapi dalam sebuah pernyataan, perwakilan Tyson mengatakan tentang insiden tersebut. 

"Sayangnya, Tyson mengalami insiden dalam penerbangan dengan seorang penumpang agresif yang mulai melecehkannya dan melemparkan botol air ke arahnya saat dia duduk di kursinya," kata perwakilan Tyson, Kamis (21/4/2022).

Terkait insiden ini, belum ada tanggapan dari pihak maskapai penerbangan, JetBlue.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com