Kompas.com - 15/06/2021, 13:53 WIB
Donnie Yen beraksi dalam IP Man 3 Well Go USADonnie Yen beraksi dalam IP Man 3

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktor laga Donnie Yen masih ingat dengan jelas deru udara saat pukulan dari mantan petinju profesional, Mike Tyson bersiul melewati kepalanya dan mendarat di karung pasir saat syuting Ip Man 3.

Tyson memerankan karakter yang merupakan lawan dari Yen, dan Yen mengatakan saat itu dia takut secara tidak sengaja terbunuh di lokasi syuting oleh mantan juara tinju kelas berat itu.

"Saya adalah penggemar yang menonton pertandingan tinjunya sampai jam 4 atau 5 pagi di TV di Hong Kong ketika saya masih kecil," kata Yen.

Baca juga: Aktor Donnie Yen Beradu Akting dengan Keanu Reeves di John Wick 4

Yen kemudian menambahkan, dia senang melihat Tyson secara langsung saat membuat film walaupun sebenarnya khawatir akan terbunuh secara tidak sengaja.

"Saya khawatir dia mungkin tidak menahan diri untuk menggunakan kekerasan karena dia bukan seorang aktor," ujar Yen.

"Saya harus sangat berhati-hati. Saya melihatnya sebagai pertandingan tinju hidup dan mati. Hanya sedikit kecerobohan dan itu bisa berakibat fatal," lanjut aktor dan sutradara berusia 57 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Donnie Yen Dapat Penawaran di Film Action Thriller Terbarunya

Sekarang, ketika mempublikasikan film terbarunya, Raging Fire, film terakhir yang dibuat oleh mendiang sutradara Benny Chan Muk-sing, Yen ingat tinju Tyson terbang ke arahnya.

"Dalam adegan itu, saya harus menundukkan kepala ketika itu datang begitu dekat ke kepala saya sehingga menyentuh rambut saya," ucap Yen.

"Saya harus menundukkan kepala pada saat-saat terakhir sehingga tinjunya meleset dan mendarat di karung pasir di sebelah saya yang melayang saat tumbukan," lanjutnya.

Bahkan Yen menggambarkan kuatnya pukulan Tyson seperti sebuah truk besar yang sedang melaju melewatinya.

"Ketika pukulannya datang, saya merasa seperti sebuah truk besar sedang melaju ke arah saya. Sekarang saya masih bisa mengingat rasa bahayanya," kata Donnie Yen.

Setelah selamat dari pertemuannya dengan Tyson, Yen mengatakan bahwa film barunya, Raging Fire, sebagai film aksi paling memuaskan dengan pertarungan yang sebenarnya dalam kariernya.

Raging Fire, dibuka di Shanghai International Film Festival pada hari Jumat (11/6/2021) dan dibintangi oleh penyanyi dan aktor Nicholas Tse Ting-fung.


Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X