Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Menikah Agama dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty: Daripada Kelayapan Berdua

Kompas.com - 20/04/2022, 07:31 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Maia Estianty ungkap alasan dulu pernah diminta ayahnya untuk menikah secara agama dengan Ahmad Dhani.

Maia mengungkapnya setelah mendengar cerita Rizky Billar yang bercerita soal pernikahan agamanya dengan Lesti sebelum menikah secara negara.

"Jadi bapaknya Lesti yang menyarankan begitu (nikah agama)?, Persis kayak gue," kata Maia dikutip dari YouTube Maia AlElDul Tv.

Ibu dari Al, El dan Dul itu kemudian menceritakan bagaimana dulu ayahnya meminta agar Ahmad Dhani, yang kini sudah menjadi mantan suami, dan Maia menikah agama.

Baca juga: Sebut Dul Paling Terpukul dari Perceraian dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty: Dulu Sering Nunggu di Bawah Pohon

"Bapak gue dulu bilang 'udah daripada kelayapan berdua, nyanyi kemana-mana, nikah aja, nikah agama,'" sambungnya.

Karena Maia saat itu baru 20 tahun, masih bersekolah serta berbagai alasan lainnya, ayahnya sempat berpesan agar Maia tidak hamil terlebih dahulu selama masih menikah agama.

"Dikasih pesan 'kamu jangan hamil dulu ya, karena kamu masih sekolah, karena ini juga pernikahan belum yang dicatat negara,'" kenang Maia.

Usai mendengar cerita Maia, kali ini Billar yang merasa menemukan kesamaan.

Waktu itu ibu dari Lesti sempat mengucap pesan serupa dengan yang diucapkan ayah Maia Estianty agar tidak hamil dulu.

Baca juga: Pilih Jaga Jarak dengan Masa Lalu, Maia Estianty: Supaya Gampang Healing

"Kalau ini yang ingetin begitu ibunya Lesti, 'jangan hamil dulu karena nanti pasti orang berpikir yang gimana-gimana,'" ujar Billar.

Diberitakan sebelumnya, Maia pernah menceritakan tentang pernikahannya secara agama dengan Ahmad Dhani lewat YouTube pribadinya.

"Aku sendiri pernah menikah secara agama dengan bapaknya anak-anak sebelum menikah secara negara nih," ungkap Maia.

Hanya saja Maia menolak pernikahannya itu disebut menikah siri, karena keluarga dekatnya mengetahui pernikahan tersebut.

"Aku menikah secara agama disaksikan oleh tante-tante, ada saksinya juga. Kemudian tetangga-tetangga tahu," ucap Maia.

"Kenapa aku bisa bilang itu tidak siri karena siri itu rahasia. Ini tidak rahasia karena tanteku tahu, omku tahu. Datang ke pernikahan itu, tapi belum dicatatkan secara negara," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com