Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Pengalaman Baru, Mocca Perdana Gelar Konser Metaverse

Kompas.com - 19/04/2022, 20:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Mocca bakal menggelar konser metaverse pada 23 April 2022.

Konser bertajuk Mocca Love Fest ini hasil kerja sama Paras dan Realitychain.io. Tak hanya konser musik di metaverse, para fans juga bisa menikmati dan mengkoleksi NFT dari Mocca.

Jelang konser metaverse ini, para personal Mocca menyatakan excited dan siap untuk mencoba pengalaman baru dalam bermusik.

Baca juga: Jangan Kelewatan! Hari Ini Mocca dan Vira Talisa Adakan Hearing Session

“Dari dulu Mocca selalu menyukai suatu hal yang baru dan unik, nah kali ini kita senang sekali bisa bikin konsep konser metaverse bersama team Reality Chain yang di dalamnya seru dibuat seperti event offline," ujar pemain bas Toma Pratama.

Walaupun tercatat sudah lama hadir di dunia musik, Mocca menegaskan tidak takut mencoba tantangan baru dalam dunia teknologi.

“Sangat tidak sabar untuk tampil di konser metaverse karena merupakan pengalaman baru semenjak hampir 23 tahun memulai perjalanan di dunia musik," ujar vokalis Arina Ephipania.

Baca juga: Saling Unggah Foto Kebersamaan, Mocca dan Vira Talisa Akan Kolaborasi?

Pandu Sastrowardoyo selaku founder Realitychain mengatakan, kehadiran pihaknya bukan hanya ikut-ikutan tren membuat metaverse, tetapi lebih jauh menjadi penghubung berbagai metaverse yang ada.

"Saat ini ada kecenderungan metaverse berjalan dengan dunianya sendiri-sendiri. Padahal visi awalnya agar manusia bisa berpindah dari satu dunia ke dunia lain dalam satu realita," ujar Pandu.

Pandu menegaskan timnya tidak akan puas dengan penyelenggaraan konser musik saja, tetapi punya mimpi yang jauh lebih dari itu, memungkinkan pengguna seluruh metaverse saling terhubung.

Baca juga: Punya Banyak Lagu Berbahasa Inggris, Mocca Sempat Pesimistis Selama Latihan

"Konser ini hanya langkah awal saja. Impian kami, realitychain bisa menjadi penghubung antar metaverse, sehingga menciptakan pengalaman yang tanpa batas dengan konsep internet of metaverse," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com