Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Pernah Diancam Disantet, Rizky Billar Ceritakan Nasib Pelakunya Sekarang

Kompas.com - 19/04/2022, 16:35 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesinetron Rizky Billar ceritakan ancaman pembenci yang dilayangkan pada anaknya, Muhammad Leslar Al Fatih Billar, bahkan saat masih dalam kandungan.

Kata Rizky Billar, seseorang pernah mengunggah foto di media sosial berisi ancaman guna-guna dan santet pada buah hatinya.

"Dia nge-posting foto ingin mengguna-guna atau santet lah anak ini, anak kami yang akan lahir saat itu, lalu Billar laporkan," ucap Rizky Billar dikutip Kompas.com dari YouTube MAIA ALELDUL TV, Selasa (19/4/2022).

Lebih lanjut, suami Lesti Kejora itu, melaporkan pelaku pengancaman ke polisi. Hasilnya, terduga pelaku ditangkap dan ditahan.

Baca juga: Hanya Dikenalkan, Rizky Billar Akui Tak Cek Latar Belakang DNA Pro

"Banyak orang yang enggak tahu, tapi Billar ungkap di sini, bahwa sebenarnya orang itu sudah ditangkap, sudah ditahan," kata dia.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, orang yang sudah ditangkap polisi ternyata bukan pelaku sebenarnya.

Dijelaskan Billar, pelaku asli yang mengancam anaknya sengaja menggunakan akun media sosial orang lain untuk melancarkan aksinya.

Terduga pelaku yang sudah ditangkap polisi mengaku kehilangan ponselnya, di saat yang sama akun media sosialnya yang ter-log-in dalam ponsel itu disalahgunakan oleh pelaku sebenarnya.

Baca juga: Rizky Billar Pastikan Bakal Kembalikan Uang Hasil Kerja Sama dengan DNA Pro

"Setelah dimintai keterangan dari polisi ternyata handphone si pelaku ini sudah hilang dan ada orang yang mengambil handphone dia, lalu disalahgunakan oleh orang lain, oleh pelaku sebenarnya nih," ungkap Billar.

Pemilik ponsel yang sempat ditangkap polisi itu juga mengatakan bahwa ini bukan kali pertama akun media sosialnya disalahgunakan oleh pencuri ponselnya.

"Bukan cuma ke kami doang ternyata, jadi dia sempat ngehina artis lain," kata Billar.

Saat ini, pelaku asli yang melakukan pengancaman terhadap anaknya masih ditelusuri oleh polisi.

Baca juga: Soal Uang Rp 1 Miliar dari Steven Richard DNA Pro, Rizky Billar Siap Kembalikan

"Nah, pelaku sebenarnya saat ini lagi ditelusuri, enggak tahu orangnya orang mana, lagi di-trace lah sama Facebook," kata dia.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa, Rizky Billar dan Lesti Kejora juga sempat melaporkan delapan akun media sosial ke Polda Metro Jaya.

Billar membuat laporan tersebut di Mapolda Metro Jaya, Selasa (23/11/2021).

Kuasa hukum Billar, Sandy Arifin, mengatakan bahwa delapan akun media sosial itu melayangkan beragam ancaman mulai dari pencemaran nama baik hingga ancaman pembunuhan.

"Yang pasti berkaitan dengan saya dan keluarga saya. Saya mempelajari akun ini sekitar dua tiga bulan terakhir. Saat ini, saya merasa ini sudah kelewat batas sehingga saya putuskan buat laporan," ungkap Billar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com