Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tahun Hilang dari Dunia Hiburan, Ini Yang Terjadi pada Aming

Kompas.com - 18/04/2022, 10:14 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa tak kenal Aming? Komedian eks bintang Extravaganza yang populer pada masanya.

Sempat hilang bertahun-tahun dari dunia hiburan Tanah Air, Aming rupanya mengalami depresi.

"Depresi berat, makannya gue ngilang 3 tahun kan," ujar Aming dikutip Kompas.com dari YouTube TonightShowNet, Senin (18/4/2022).

Rupanya, sorotan publik jadi salah satu penyebab Aming mengalami depresi berat hingga memutuskan hiatus selama tiga tahun.

Baca juga: Ariel NOAH dan Luna Maya Didoakan Berjodoh, Aming: Mereka Itu Twin Flame

"Gue kan dulu memang punya banyak gangguan mental kan, terus gue terbiasa punya dunia sendiri. Tiba-tiba ramai, tiba-tiba wey naon sih gitu ya? Riweuh gitu kan, sementara gue tuh orangnya enggak terlalu suka digitu-gitu lah, ngerti lah ya? Makannya gue agak depresinya di situ, tapi untungnya di program ini (Extravaganza) gue bisa jadi apapun yang gue suka," ujarnya.

Lebih lanjut, Aming bercerita bahwa selama tiga tahun hiatus dari dunia hiburan, ia banyak traveling atau berpergian.

Tujuan Aming sederhana, dia ingin kondisi jiwa dan fisiknya sembuh meskipun pada kenyataannya hal itu tidak langsung terjadi.

"Banyak traveling sih. Itu benar-benar healing traveling. Healing kemana-kemana. Healing enggak, yang ada makin sinting, Beb," ungkapnya sambil tertawa.

Baca juga: Pilih Diam Meski Tahu Banyak Rahasia Selebritas, Aming: Gue Lebih Baik Kehilangan Uang daripada Sahabat

Beruntung, Aming menjadi lebih baik usai liburan ke Turki. Di sana dia mulai belajar menerima semua hal yang terjadi pada hidupnya.

"Ke Turki juga salah satu proses healing, akhirnya gue bisa release dengan bisa hopefully accept semua yang terjadi atas gue. Bukan salah gue, enggak bisa gue kontrol, tapi gue harus mulai berdamai dengan itu semua, sudah mau 43 (tahun) kan ribet juga ya kalau gini mulu," kata dia.

Sebelumnya saat mulai muncul lagi di televisi pada 2019 lalu tepatnya di program Rumpi Trans TV, Aming mengatakan bahwa ia memiliki masalah.

Namun ia tidak menjelaskan detail soal apa yang terjadi pada dirinya.

Baca juga: Saat Foto Aming Bareng Ariel NOAH dan Luna Maya Bikin Heboh Netizen...

Aming hanya mengatakan bahwa keluarga akan selalu ada bersamanya.

"Pasangan, pacar, mantan istri, ada bekasnya, jadi gak baik-baik, jadi kayak susah untuk menjalin silaturrahim. Tapi kalau keluarga mereka akan stay with you," ungkapnya dikutip Kompas.com dari YouTube Trans TV Official, Senin.

Sebagai informasi, Aming pernah menikah dengan Evelyn Nada Anjani lalu bercerai pada 2017. Calon buah hati Aming, Afa Athaullah, meninggal dunia dalam kandungan mantan istrinya pada 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com