Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Insiden Will Smith di Oscar 2022, Denzel Washington: Satu-satunya Solusi Adalah Doa

Kompas.com - 04/04/2022, 08:58 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Setelah Will Smith menampar komedian Chris Rock di atas panggung Oscar 2022, Denzel Washington mengatakan dia berdoa bersama Smith.

Seperti diketahui, Denzel merupakan salah satu aktor yang ikut menenangkan Will Smith setelah bintang film Men in Black itu menampar Chris Rock di siaran langsung Oscar 2022.

"Saya tidak ingin mengatakan apa yang kami bicarakan, tetapi di sana, tetapi demi kasih karunia Tuhan pergilah salah satu dari kita," kata Denzel sebagai bagian dari diskusi dengan Uskup T.D. Jakes pada hari Sabtu.

"Siapa kita untuk menghukum? Saya tidak tahu semua seluk beluk situasi ini, tetapi saya tahu satu-satunya solusi adalah doa, cara saya melihatnya," ucapnya.

Baca juga: Ditampar Will Smith di Oscar 2022, Chris Rock: Saya Masih Memproses Apa yang Terjadi

Denzel yang menjadi tamu dan pembicara pada KTT kepemimpinan Uskup T.D. Jakes pada hari Sabtu (2/4/2022) selama diskusi dua jam tentang iman dan karier aktingnya, kemudian mengungkap ucapan yang disampaikan pada Smith.

Denzel yang saat itu duduk di dekat Smith, mendekatinya dan mereka berdoa.

"Ada pepatah: Ketika iblis mengabaikan Anda, maka Anda tahu Anda melakukan sesuatu yang salah," kata Washington pada hari Sabtu.

"Iblis berkata, 'Oh, tidak, tinggalkan dia sendiri, dia favorit saya'. Sebaliknya, ketika iblis mendatangi Anda, mungkin itu karena dia mencoba melakukan sesuatu yang benar. Dan untuk alasan apa pun, iblis memilikinya (Will Smith) malam itu," lanjutnya.

Baca juga: Akui Salah, Will Smith Minta Maaf Usai Menampar Chris Rock di Oscar 2022

Ucapan itu yang kemudian juga disampaikan Will Smith saat naik ke panggung untuk meraih piala Oscar.

"Di saat tertinggimu berhati-hatilah, saat itulah iblis datang untukmu," kata Smith.

Insiden itu telah menarik banyak perhatian di Hollywood.

Rock membuat lelucon membandingkan gaya rambut istri Smith, Jada Pinkett Smith, dengan potongan rambut Demi Moore di film 1997 G.I. Jane.

Beberapa orang menyebut lelucon itu tidak sensitif karena Pinkett Smith telah berbicara tentang perjuangannya dengan kerontokan rambut yang disebabkan oleh alopecia.

Setelah Rock membuat lelucon, Smith bangkit dari kursinya, berjalan ke atas panggung dan menampar wajah Rock.

Smith pada hari Jumat mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Dalam sebuah surat, Smith meminta maaf kepada Rock dan keluarganya, dan kepada teman-teman dan orang-orang terkasih Smith sendiri, serta mereka yang menonton atau menghadiri acara tersebut.

"Saya mengkhianati kepercayaan Akademi," tulis Smith.

"Saya merampas nominasi dan pemenang lain dari kesempatan mereka untuk merayakan dan dirayakan atas pekerjaan luar biasa mereka. Saya sangat sedih," lanjut Smith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com