Kompas.com - 29/03/2022, 14:06 WIB

KOMPAS.com - Member BTS, Jungkook, terkonfirmasi positif Covid-19.

Baru-baru ini, Big Hit Music merilis pengumuman yang menyatakan bahwa Jungkook BTS terjangkit virus corona.

Awalnya, tes PCR Jungkook di Korea menunjukkan hasil negatif.

Baca juga: Jungkook BTS Positif Covid-19

Dia dinyatakan positif setelah menjalani tes di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Halo ini Big Hit Music. Kami ingin memberi Anda beberapa informasi tentang anggota BTS Jungkook yang didiagnosis dengan Covid-19," kata Bighit Music melalu Weverse dilansir Koreaboo, Selasa (29/3/2022).

Hasil positif dari tes PCR itu didapat di Amerika Serikat pada hari Minggu, 27 Maret, untuk persiapan penampilan di Grammy Awards.

Baca juga: Bertemu Ketua Parlemen Korsel, Puan Dapat Souvenir CD BTS Map of The Soul: 7 Plus Tanda Tangan Jungkook dkk

"Setibanya di Las Vegas, ia merasakan sedikit rasa tidak nyaman di tenggorokannya dan langsung menjalani rapid PCR test (tes PCR molekuler Covid-19) dan tes PCR standar (tes PCR kuantitatif Covid-19) pada sore hari Minggu, 27 Maret. (PT)," tutur agensi.

Selama menjalani karantina mandiri sebagai tindakan proaktif, hasil kedua tes tersebut kembali menunjukkan positif dan Jungkook terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin, 28 Maret.

Jungkook saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan sendiri, mengikuti pedoman otoritas kesehatan di Amerika Serikat.

Baca juga: Jungkook BTS Mengaku Menonton Drama Business Proposal

"Dia tidak menunjukkan gejala apa pun selain sakit tenggorokan ringan dan kami akan memantau kesehatannya dengan penuh perhatian selama karantina," tutur agensi.

Partisipasi Jungkook dalam jadwal BTS selanjutnya di Amerika Serikat akan ditentukan oleh peraturan setempat tentang Covid-19.

Big Hit mengatakan, mereka secara aktif pula berdiskusi dengan penyelenggara penghargaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.