Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Pertama Kali, Chris Rock Ternyata Pernah Singgung Jada Pinkett dan Will Smith

Kompas.com - 28/03/2022, 16:35 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Apa yang terjadi antara Will Smith dan Chris Rock di Oscar 2022? Banyak yang kemudian berpikir insiden Will menampar keras Chris di panggung adalah kumulatif.

Apapun itu, hanya butuh sepersekian detik untuk membuat Smith mendidih hingga menampar wajah Rock Minggu malam setelah komedian itu bercanda tentang kepala gundul Jada Pinkett Smith.

Dengan pencapaian Will Smith selama ini dan ditambah dia dinobatkan sebagai Aktor Terbaik Oscar 2022 tak lama setelah insiden penamparan terjadi, kejadian tersebut jelas bukan seperti rekayasa untuk menaikkan popularitas Oscar.

Jadi mari ingatkan lagi masalah yang sering melibatkan tiga orang ini.

Baca juga: Emosional, Will Smith Menangis dan Minta Maaf Usai Terima Piala Oscar

Untuk diketahui, ini bukan pertama kalinya mereka bertiga memiliki masalah malam Oscar.

Meskipun setidaknya yang terakhir tidak melibatkan pertarungan tatap muka.

Pertama-tama, Rock kembali ke masa lalu dengan keduanya, menjadi tamu di The Fresh Prince of Bel Air pada tahun 1995.

Setelah dia menjadi pemain yang lebih terkenal, Rock meminjamkan suaranya ke tiga film Madagaskar bersama dengan Pinkett Smith.

Sempat menjadi pembawa acara Oscar sebelumnya pada tahun 2005, Rock ditunjuk untuk melakukan lagi pada tahun 2016.

Tahun yang tidak pasti untuk menjadi pembawa acara karena kritik #OscarsSoWhite yang berasal dari kelangkaan nominasi orang kulit berwarna meskipun ada banyak penampil, teknisi dan pengrajin untuk dipilih.

Rock melangkah, menanganinya dengan ahli, tetapi juga memastikan untuk mengolok-olok orang-orang yang telah mengumumkan bahwa mereka akan memboikot upacara tahun itu, salah satunya Pinkett Smith.

Baca juga: Penyebab Will Smith Tampar Wajah Chris Rock di Panggung Oscar 2022

"Jada bilang dia tidak datang. Aku seperti, bukankah dia di acara TV? Jada akan memboikot Oscar? Jada memboikot Oscar sama seperti saya memboikot celana dalam Rihanna. Saya tidak diundang!," kata Rock.

Rock melanjutkan, "Suaminya, Will, tidak dinominasikan untuk Concussion. Saya mengerti. Anda marah. Tidak adil bahwa Will sebaik ini dan tidak dinominasikan. Anda benar. Juga tidak adil bahwa Will dibayar 20 juta dollar Amerika (Rp 287 miliar) untuk Wild Wild West!."

Ketika paparazzi bertemu dengan Smith keesokan harinya di New York, dia hanya memberikan seringai lebar dan tanda damai sebagai tanggapan atas setiap dan semua pertanyaan tentang pukulan Rock.

Tahun lalu Pinkett Smith membuka Red Table Talk tentang didiagnosis menderita alopecia, yang merupakan gangguan autoimun, dan memutuskan untuk mencukur kepalanya dan menerima kebotakan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com