Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ungkapan Rasa Bahagia Penonton Joyland Festival, Bisa Nonton Konser Lagi

Kompas.com - 26/03/2022, 17:54 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Joyland Festival 2022 menjadi salah satu momen besar bagi penikmat musik yang rindu dengan pagelaran musik dengan berskala besar.

Menurut pantauan Kompas.com, mereka yang datang ke Joyland Festival terlihat bahagia meski wajah tertutup masker.

Terbukti, beberapa di antara mereka ada yang rela datang dari luar Bali demi menyaksikan Joyland Festival yang diselenggarakan di Taman Bhagawan, Nusa Dua, Bali.

Salah satunya, Erick (27) yang berasal dari Jakarta. Ia rela mengambil cuti demi menyaksikan musisi kesayangannya.

"Gue senang banget bisa lihat konser lagi. Gue rela persiapkan dari jauh-jauh demi nonton musisi idola gue dan senang-senang di momen ini. Karena kan sudah lama enggak kayak begini," kata Erick kepada Kompas.com, di Joyland Bali 2022, Sabtu (26/3/2022).

Baca juga: Intip Yuk Penampilan Hari Pertama Joyland Bali 2022, Ada Nadin Amizah hingga Arif Brata

Erick menaruh harapan tinggi dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memperbolehkan masyarakat Indonesia menggelar konser berskala besar.

"Semoga komitmen Pak Jokowi kemarin bisa terealisasikan dan semakin banyak event kayak begini lagi digelar ke depannya," ujar Erick.

Hal senada juga disampaikan Alan (24) asal Sukabumi. Namun, ia menegaskan tetap menerapkan protokol kesehatan selama menyaksikan musisi idolanya di Joyland Festival.

Menurut Alan, kesempatan ini jangan disia-siakan. Ia khawatir adanya peningkatan kasus Covid-19 lagi.

"Setuju (penerapan protokol kesehatan di konser berskala besar). Aku rasa semua orang juga sudah sadar buat bisa menjaga diri satu sama lain," tutur Alan.

Baca juga: Buka Joyland Festival Hari ke-2, Kunto Aji: Semoga Tahun Ini Terakhir Pandemi Covid-19

Kemudian, ada juga Lexa (19) yang merasakan hal sama seperti Erick dan Alan. Ia pun sangat rindu dengan momen seperti ini.

"Senang, happy bisa ketemu idola akhirnya, bisa merasakan festival musik lagi, bisa kumpul bareng teman-teman, bisa nyanyi dan joget bareng," ungkap Lexa.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi mengizinkan konser berskala besar digelar.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat hadir dalam talkshow G20 Indonesia yang diselenggarakan di sela-sela perhelatan Joyland Festival pada Jumat (25/3/2022).

Pernyataan ini merupakan jawaban Jokowi dari pertanyaan komedian Cak Lontong ketika diminta tanggapan soal penyelenggaraan festival berskala besar seperti Joyland Festival.

"Pertunjukan seperti ini (Joyland Festival) sudah diperbolehkan," tegas Jokowi yang disambut tepuk tangan penonton Joyland Bali 2022.

Baca juga: Jokowi Izinkan Konser Berskala Besar Digelar dengan Syarat Prokes Tetap Diterapkan

Meski begitu, orang nomor satu di Indonesia itu menyampaikan beberapa syarat untuk menyelenggarakan acara berskala besar.

"Tetapi, dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah divaksin dua kali, minimal. Kalau ada tambahan booster, vaksin penguat akan lebih bagus," ucap Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com