Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gaya Endorse Pernah Diprotes Pemilik Barang, Tante Lala: Dia Sudah Tutup Toko

Kompas.com - 18/03/2022, 09:10 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak semua pemilik barang yang menggunakan jasa endorse Tante Lala merasa puas, ada saja orang yang memberikan kritikan hingga protes.

Menanggapi curhat pemilik barang di media sosial yang mengaku sudah membayar Rp 4 juta tapi produk diberi ulasan sembarangan, Tante Lala mengaku sudah menawarkan pengembalian uang.

"Saya bilang sama dia kalau memang sudah tidak mau melanjutkan kontrak, silakan, ini mana nomor rekening, saya transfer balik uangnya," kata Tante Lala dikutip dari tayangan Pagi Pagi Ambyar, Trans Tv.

Baca juga: Viral di TikTok, Penghasilan Tante Lala Sebulan Mencapai Rp 500 Juta

Tapi sayangnya, pemilik produk itu justru seperti menghilang tak ada kabar.

"Sampai sekarang barangnya masih ada sama tante lala, dia takut mau ambil duitnya, sampai sekarang belum ada komunikasi," ucap wanita kelahiran tahun 1995 itu.

"Tante Lala sudah respons, dia tidak mau respons. Takut ditelan hidup-hidup sama Tante Lala," lanjutnya dengan gaya marah yang jadi ciri khas setiap live TikTok.

Padahal menurut Tante Lala, semua orang yang datang untuk menggunakan jasa endorse dia sudah tahu seperti apa gayanya saat berjualan.

Sehingga dalam hal ini Tante Lala merasa itu bukan kesalahannya.

Baca juga: Viral di TikTok dan Trending Twitter, Tante Lala Dulu Berjualan Nasi Kuning

"Di sini kan saya tidak pernah mencari Anda, Anda yang mencari Tante Lala," ucap Tante Lala.

"Sudah tahu cara endorse Tante Lala seperti ini, mau saja memakai Tante Lala. Jadi yang salah kalian, bukan Tante Lala," imbuhnya.

Tante Lala kemudian mengatakan seperti apa nasib penjual itu setelah memprotes gaya berjualannya.

"Tokonya itu langsung tutup (dalam) tiga hari, sumpah demi Allah, tanya netizen-netizen itu," ujar Tante Lala.

"Dia sudah tutup toko, sudah tiga hari. Ya memang netizen-netizen Tante Lala serang dia, (dibilang) 'Udah tahu cara endorse Tante Lala seperti ini, kenapa mau dia pakai,'" lanjutnya.

Terlepas dari satu protes tersebut, sejauh ini belum ada pemilik produk lainnya yang memprotes caranya berjualan, karena mereka tahu seperti apa Tante Lala saat berjualan.

"Owner-owner yang terkutuk itu, mereka takut marahin Tante Lala, karena mereka sering kirim produk tidak ada manfaatnya, tidak tahu cara pemakaian seperti apa, tidak pernah briefing," kata Tante Lala yang membuat Dewi Perssik sebagai presenter spontan tertawa.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com