Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Coba Bunuh Diri, Ayu Aulia Disebut Mengidap Tiga Jenis Gangguan Mental

Kompas.com - 27/02/2022, 19:40 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Ayu Aulia baru-baru ini menghebohkan publik usai melakukan percobaan bunuh diri di apartemennya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022).

Asisten Ayu Aulia, Fahmi Aditian memastikan, artis sekaligus sahabatnya itu benar-benar melakukan percobaan bunuh diri.

Sebab kata Fahmi, ia menjenguk langsung di rumah sakit dan melihat luka sayatan yang ada di tangan Ayu Aulia.

“Selesai bekerja jam 20.00 (WIB) malam saya baru jalan ke rumah sakit. Jadi di sana aku nasehatin Ayu, marahin Ayu, walaupun sampai nangis ya, enggak tega kan ngelihat orang ya kayak gitu (mencoba bunuh diri),” ujar Fahmi saat dihubungi, Minggu (27/2/2022).

Baca juga: Ayu Aulia Habiskan Rp 70 Juta Saat Liburan Bareng di Turki, Zikri Daulay Klarifikasi

“Dibilang depresi iya ya, ada tekanan, jadi aku khawatir. Bukan hanya luka sayatan tapi darahnya masih mengalir saat (jenguk) di rumah sakit,” lanjut Fahmi.

Fahmi mengatakan, Ayu Aulia memang punya gangguan mental yang sejak lama diidapnya sehingga terdorong untuk melakukan percobaan bunuh diri.

“Iya ada masalah di mental health-nya. Kalau didiagnosanya (sudah) tiga atau empat tahun yang lalu. Aku lupa pastinya,” kata Fahmi.

Yang jelas kata Fahmi, Ayu punya mengidap tiga jenis gangguan mental.

Baca juga: Zikri Daulay Buka Suara soal Liburan ke Turki Bareng Ayu Aulia

“Ada tiga jenis (gangguan mental yang diidap) tapi aku lupa. Pokoknya ada bipolar disorder, ada panic attack, satu lagi lupa. Pokoknya ada tiga jenis,” kata Fahmi.

Sebagai seorang asisten dan sahabat, Fahmi fokus pada kesembuhan kesehatan mental Ayu.

Ia enggan menanggapi soal laporan polisi yang dibuat Adhe Ratna Sari ke Polsek Pondok Gede mengenai dugaan Ayu Aulia melakukan penganiayaan.

“Kayaknya pihak keluarga Ayu dan Ayu sudah menunjuk kuasa hukum. Nanti biarkan, kalau ini kan kasus hukum ya, aku enggak ngerti. Masalah hukum seperti apa, ya mungkin nanti kami bicara selanjutnya sama kuasa hukumnya Ayu Aulia,” ucap Fahmi.

Baca juga: Artis Ayu Aulia Mencoba Bunuh Diri, Suicidolog: Depresi Bukan Penyebab Tunggal

“Aku enggak ngerti kalau soal hukum karena di sini kan aku posisinya sebagai sahabat yang mementingkan kondisi Ayu,” tutur Fahmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com