Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Menangis, Wonpil DAY6 Umumkan Tanggal Wajib Militer

Kompas.com - 24/02/2022, 12:48 WIB
Cynthia Lova,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS com - Wonpil, vokalis DAY6, band asal Korea Selatan mengumumkan bahwa ia akan mendaftar wajib militer pada bulan depan.

Hal tersebut diumumkan Wonpil saat melakukan siaran langsung di aplikasi V Live.

Dalam siaran langsung tersebut, Wonpil berbicara tentang debut solonya baru-baru ini sebelum membagikan berita tentang pendaftaran militernya.

"Saya akan mendaftar (militer) pada 28 Maret," kata Wonpil mengumumkan saat siaran langsung di V Live dikutip dari Soompi, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Wonpil Day6 Positif Covid-19, Promosi Album Pilmography Dibatalkan

"Karena Sungjin, (Young K), dan Dowoon semuanya sudah mendaftar lebih dulu, sehingga sebagian dari diri saya juga ingin mendaftar lebih awal," lanjut Wonpil.

Wonpil mengungkapkan, dia akan mendaftar di angkatan laut. Ia kemudian menjelaskan bahwa dia memilih mendaftar ke angkatan laut karena itu adalah pilihan tercepat yang tersedia.

Mengingat Wonpil adalah anggota terakhir DAY6 yang mendaftar di militer.

Wonpil ingin meminimalkan hiatus band dengan mendaftar wajib militer secepat mungkin.

Baca juga: Staf Positif Covid-19, Wonpil Tunda Jadwal Aktivitas Debut Solo

"Awalnya saya tidak merencanakan itu, tetapi saya akhirnya mendaftar di angkatan laut karena saya ingin mencocokkan waktu (dinas militer) saya sebanyak mungkin dengan anggota (DAY6) lainnya," ucap Wonpil.

Wonpil mengatakan, ia akan melakukan pelatihan militer angkatan laut selama 20 bulan. Pelatihan militer angkatan laut itu memang lebih lama dibanding cabang militer lainnya.

Sehingga, ia akhirnya harus mendaftar secepat mungkin agar selesainya bersamaan dengan anggota DAY6 yang juga akan ikut wajib militer.

Wonpil mengatakan, ia masih punya waktu sebulan lagi untuk menyapa dan menghibur penggemarnya. Setelah menjalani wajib militer, Wonpil berjanji akan ke luar dengan versi terbaiknya.

Baca juga: Lirik Lagu Voiceless, Singel Solo Wonpil DAY6

"Jangan khawatir MyDays (penggemar DAY6) kami akan menghilang setelah kami ke luar. Setelah selesai (militer) kita semua bisa saling menyapa lagi dengan senyum lebar," ucap Wonpil.

Wonpil kemudian menangis, mengkhawatirkan MyDays akan merindukannya saat dia tugas militer.

"Hal yang paling menyedihkan adalah ketika MyDays ingin melihat saya, tapi kalian tidak bisa melakukan apa-apa, ya hal seperti ini (siaran langsung). Tapi bukan berarti aku tidak akan kembali," kata Wonpil.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com