Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontroversi Song Ji A, 'Tenggelam' Usai Terciduk Pakai Barang Palsu

Kompas.com - 21/02/2022, 11:32 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

KOMPAS.com - YouTuber Korea Selatan, Song Ji A, yang juga merupakan kontestan di program Single's Inferno Netflix jadi buah bibir usai tersandung kontroversi.

Song Ji A diduga memakai barang palsu saat syuting Single's Inferno. Dia juga kerap kali menggunakan barang palsu saat muncul di YouTube dan Instagram.

Viralnya kabar tersebut membuat Song Ji A yang baru mendapatkan popularitas mendadak 'tenggelam'.

Saat ini Song Ji A tidak lagi aktif di Instagram maupun YouTube. 237 konten video di YouTube dan 1.151 unggahan di Instagramnya kini sirna.

Baca juga: Profil Agung Hapsah, YouTuber Anti-Mainstream yang Baru Comeback

Kontroversi Barang Palsu

Kemunculan Song Ji A di Single's Inferno membuat netizen memberi perhatian lebih pada gadis kelahiran 1997 itu.

Di antara kontestan lain, Song Ji A memang menarik perhatian karena gaya berpakaiannya. Song Ji A sering muncul memakai baju dari desainer ternama seperti Dior dan Chanel.

Sayangnya cara Song Ji A membangun identitasnya sebagai beauty influencer 'kaya' justru menjadi bumerang. Kemunculannya di Single's Inferno pada awal Januari 2022 menggunakan top Chanel membuat warganet curiga bahwa barang tersebut palsu.

Chanel milik Song Ji A kemudian disandingkan dengan Chanel asli di komunitas pann. Di mana terdapat beberapa perbedaan mulai dari warna, pola, hingga desain logo.

YouTuber Korea Selatan Free Zia atau Song Ji A.Dispatch YouTuber Korea Selatan Free Zia atau Song Ji A.

Baca juga: Bikin Skripsi Matematika, YouTuber Jerome Polin Cermati 16 Riset Dalam Bahasa Inggris

Hal itu memancing perbandingan pada pakaian lain yang digunakan Song Ji A selama muncul di Single's Inferno.

Netizen pun rama-ramai menuliskan komentar buruk untuk Song Ji A seiring dengan munculnya rumor tersebut. Song Ji A disebut bodoh dan kurang pengetahuan karena memakai barang palsu untuk kebutuhan siaran.

Selanjutnya, Dispatch melakukan investigasi mendalam soal 500 produk yang pernah dipamerkan Song Ji A di media sosial. Di mana 20 di antaranya dianggap sebagai barang palsu.

Institut Penilaian Barang Mewah Korea mengonfirmasi barang Song Ji A yang terbukti palsu adalah tas Medium Lady Dior, top rajut Chanel, crop top mint dan kardigan merah muda dari Chanel, Dior tube top, dan Marine Serre Dress & Top.

Baca juga: YouTuber Free Zia Unggah Video Permintaan Maaf Usai Tersandung Kontroversi Barang Palsu

Song Ji A mengaku membeli sebagian barang imitasi itu secara online. Dia membeli produk palsu karena dinilai lucu.

"Saya dengan tulus meminta maaf kepada Dior sekali lagi. Saya minta maaf. Saya sangat malu pada diri saya sendiri karena tidak tahu lebih baik," ucap Song Ji A.

Namun banyak produk dari merek desainer dunia yang dimiliki Song Ji A ternyata asli. Seperti tas Chanel Classic Flap, Chanel 19 hand bag, tas The Red Boy Chanel, Chanel Fleece Scarf, Chanel Gabrielle Hobo Bag, dan jam tangan Rolex.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com