Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Atta Halilintar Banjir Kritik Usai Videonya Minta Aurel Melahirkan Normal Viral

Kompas.com - 16/02/2022, 16:05 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Ucapan ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid saat menasihati menantunya, Aurel Hermansyah kini banjir kritikan setelah viral di media sosial.

Dalam video yang viral, ayah dan ibu Atta terlihat sedang menghubungi Aurel melalui video call.

Sebagai mertua yang tahu menantunya akan melahirkan dalam waktu dekat, mereka memberikan pesan-pesan untuk Aurel. 

Anofial Asmid juga memberikan saran agar Aurel bisa lebih santai menjelang waktu melahirkan.

Baca juga: Krisdayanti Siap Bantu Urus Cucu, Aurel: Baby Sitter Kita Keren Banget Loh

Suami Lenggogeni Faruk itu juga mengatakan ada film-film yang dia rekomendasikan untuk ditonton Aurel, supaya pikirannya lebih santai menghadapi persalinan.

"Jadi maksud Abi tuh, ada film-film yang bisa membantu meringankan beban- beban pikiran, perasaan, dan juga melancarkan melahirkan," ucap Anofial Asmid dalam video yang beredar.

"Biar lahirannya normal, jangan sampai operasi, jangan sampai caesar. Kalau caesar Atta enggak bisa punya anak banyak," tambah ayah dari 11 anak tersebut.

Video pernyataan ayah Atta itu diduga berasal dari channel YouTube Gen Halilintar.

Baca juga: Baby Shower Aurel Hermansyah, Serba Pink dan Keakraban Ashanty dan KD Curi Perhatian

Meskipun video aslinya sudah tak lagi ditemukan keberadaannya, tapi video pernyataan ayah Atta yang meminta Aurel melahirkan normal itu terlanjur beredar luas sehingga menuai pro kontra.

Tak sedikit yang merasa kasihan dengan Aurel, tapi ada juga yang merasa Aurel tentu sudah memahami risiko masuk dalam keluarga besar seperti keluarga Halilintar.

"Kasihan ya perempuan ketika udah nikah, bahkan badannya juga diatur hanya untuk berkembang biak seolah itu tujuannya," tulis @kwazong.

"Sumpah ya gue paling sensi kalo udh ngmongin soal lahiran Sc .. siapasiii yg ga pengen lahiran normal? Trus bisa punya anak banyak?. Mau gue jg. Tp kalo keadaannya ga bisa ? Mau gimana lagi," tulis @cloudlight99.

"Lebih tepat kalimatnya gini 'yang hamil aurel, yang melahirkan aurel, yang punya badan aurel, tapi yang ngatur malah bapaknya atta'," tulis @ripanzuzuzu.

"Kata gw mah mending atta nya aja yg suruh hamil kalo mertuanya maksa suruh bikin banyak anak dikira lahiran ngga taruhan nyawa apa," tulis @cap3gantimulu.

"Well nampaknya statement banyak anak banyak rejeki masih melekat dilingkungan itu," tulis @Gedee28875. 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com