Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 4 Film Gambarkan Definisi Cinta Itu Buta

Kompas.com - 14/02/2022, 07:33 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Selama hari Valentine, banyak film romantis yang direkomendasikan menggambarkan keindahan dan kekuatan cinta yang biasa berakhir dengan kebahagiaan.

Tapi, tidak semua film cinta berakhir indah, seperti beberapa rekomendasi film berikut ini yang akan mengajak penonton menyadari bahwa terkadang definisi cinta itu buta hanya akan menyusahkan diri sendiri.

(500) Days of Summer

Film tahun 2009 ini menceritakan 500 hari kisah cinta Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer Finn (Zoey Deschannel).

Ia sudah menyukai Summer sejak pertemuan pertama mereka. Tom semakin yakin dengan perasaannya saat mengetahui Summer memiliki selera musik yang sama.

Baca juga: 3 Rekomendasi Film tentang Aplikasi Kencan

Namun, Tom masih menyembunyikan perasaannya karena Summer mengaku tak memercayai cinta.

Sampai kemudian Summer mengetahui perasaan Tom dan keduanya mulai dekat.

Suatu ketika Summer akhirnya meresmikan hubungan mereka, tapi kemudian Summer juga yang bosan dan meninggalkan Tom begitu saja.

Sudah bisa ditebak, Tom yang begitu menyukai Summer patah hati dan selalu mempertanyakan apa kesalahannya?

The Tinder Swindler

Film dokumenter yang belum lama dirilis ini diangkat dari kisah nyata yang menampilkan korban penipuan Shimon Yehuda Hayut yang menggunakan nama Simon Leviev.

Simon adalah seorang penipu internasional yang dituduh menggunakan aplikasi kencan Tinder untuk merayu dan mengeksploitasi para wanita secara emosional demi keuntungan finansial.

Baca juga: 8 Rekomendasi Film Hollywood Romantis untuk Tontonan Hari Valentine

Mengatasnamakan cinta, sejumlah wanita rela untuk kemudian mendanai gaya hidup mewah Simon dengan jet pribadi, hotel mewah.

Cecilie Schrøder Fjellhøy dari Lillestrm adalah salah satu wanita yang telah melaporkan Simon di kehidupan nyata atas penipuan.

Heart Attack

Heart Attack merupakan film Thailand yang mengisahkan kehidupan Yoon (Sunny Suwanmethanon) yang bekerja sebagai desainer grafis freelance.

Suatu saat karena berkeja melampaui batas kemampuan tubuhnya, Yoon sakit. Tubuhnya mulai muncul ruam.

Ketika pergi ke rumah sakit dia bertemu dokter bernama Imm (Davika Hoorne) yang menjadwalkan Yoon untuk kontrol setiap bulan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com