Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menangis Ungkap Respons Gala Sky di Makam Vanessa Angel, Ibu Bibi Andriansyah: Mami Mami

Kompas.com - 11/02/2022, 08:30 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Dewi Zuhriati, ibunda mendiang Bibi Andriansyah yang juga suami aktris Vanessa Angel, menangis saat berbicara tentang cucunya, Gala Sky.

Dewi dan suaminya, Faisal serta Anggi Paturusi beberapa waktu lalu diketahui mengajak Gala Sky ke makam Vanessa dan Bibi.

Mereka memutuskan membawa Gala ke makam karena semakin santer terdengar rencana Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel memindahkan makam Vanessa.

"Kita bawa karena berita itu mau dipindahin," kata Dewi dikutip dari YouTube Langit Entertainment.

Baca juga: Ungkap Alasan Terima Endorse, Ibu Bibi Andriansyah: Marissya Sering Lihat Mata Kita Merah

"Jadi biar nanti si Gala ada kenangan di sana kalau seandainya iya dipindahin. Biar kita enggak disesali sama si Gala kalau dia besar," imbuh Dewi sambil menghapus air mata.

Hal serupa juga diungkap Faisal tentang alasan mengajak Gala ke makam karena tak ingin cucunya kelak menyesal saat tahu makam kedua orang tuanya andai benar dipisahkan.

"Waktu itu kita bawa cucu kita ke sana kan itu rasanya kita sudah berbuat baik, agar jangan disesali suatu saat oleh si Gala," kata Faisal.

Saat melihat lagi rekaman videonya bersama Gala mengunjungi makam Vanessa dan Bibi, Dewi terlihat kembali menghapus air mata.

Baca juga: Akhirnya ke Makam Vanessa Angel dan Bibi, Ekspresi Gala Sky Jadi Sorotan

Dia kemudian menceritakan seperti apa reaksi Gala saat itu.

"Reaksinya baru nyampe di situ dia lihat foto papinya, maminya," kata Dewi.

"Dia bilang 'papi papi, mami mami', jadi kita miris aja kan ngelihat dia begitu," ucap Dewi.

Sebagai ibu mertua dari Vanessa, Dewi juga sempat menyampaikan permintaan maaf kepada mendiang Vanessa setiap datang ke makam karena rencana pemindahan makam tersebut.

"Kita kadang kalau ke makam Vaness, 'mama sama papa ke sini doain kamu, biar kamu tenang sama suami kamu di sini,'" ucap Dewi.

"'Tapi kalau seandainya daddy kamu mau mindahin juga, mama sama papa minta maaf, mama enggak bisa mempertahankan kamu,'" tutur Dewi dengan suara bergetar. 

Baca juga: Dikuatkan Keberadaaan Gala Sky, Ibu Bibi Andriansyah: Anaknya Lucu, Kita Gembira

Di sisi lain, Faisal mengaku heran mengetahui ada orang yang begitu ingin memisahkan makam suami istri yang telah meninggal dunia dengan tenang.

"Rasanya jarang orang seperti itu, umur saya udah segini belum ada orang memisahkan suami istri," kata Faisal.

"Karena suami istri itu kan sudah diserahkan bapaknya kepada suaminya, ijab kabul, mereka hidup bersama, mati bersama, ya sudah selesai, kita makamkan secara layak, secara baik, tinggal kita mendoakan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya Doddy melalui kuasa hukumnya mengaku kecewa saat tahu Faisal mengajak Gala ke makam Vanessa dan Bibi.

"Ya beliau kecewa sih, menyesal, kenapa kok giliran seperti itu bisa dibawa ke mana-mana, orang lain juga bisa membawa Gala ke mana-mana, kok kakeknya sendiri kok tidak? Jadi terbalik-balik dunia ini," kata Djamaluddin selaku kuasa hukum Doddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com