Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta The Notebook, Film yang Sampai 7 Kali Ditonton Jimin BTS

Kompas.com - 09/02/2022, 09:17 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Film The Notebook digarap oleh sutradara Nick Cassavetes dan dibintangi oleh Rachel McAdams dan Ryan Gosling.

Meskipun telah dirilis sejak tahun 2004, film ini masih banyak ditonton dan dianggap sebagai salah satu film paling romantis yang pernah ada.

Bahkan, Jimin BTS baru-baru ini dalam unggahan Instagram-nya @j.m diketahui telah menonton film The Notebook sampai tujuh kali. 

Penasaran dengan film yang ditonton Jimin, berikut beberapa fakta menarik film The Notebook.

Genre romantis

Bermula ketika Noah Calhoun (Ryan Gosling) bertemu Allie Hamilton (Rachel McAdams) pada sebuah karnaval di Seabrook Island, Carolina Selatan.

Baca juga: Sinopsis The Notebook, Kisah Cinta Rachel McAdams dan Ryan Gosling

Noah jatuh cinta pada Allie, namun Allie menolaknya. Lama kelamaan, Allie pun luluh dan mereka menghabiskan musim panas bersama. Sayang, orang tua Allie tidak setuju dan memintanya agar segera mengakhiri hubungan mereka.

Diangkat dari kisah nyata

Film ini didasarkan pada novel karya Nicholas Sparks, tetapi penulis menulis di situs webnya bahwa Allie dan Noah didasarkan pada kakek-nenek istrinya saat itu.

Mereka bersama selama lebih dari 60 tahun, dan Sparks terkesan dengan betapa kuatnya cinta mereka satu sama lain.

"Mereka memberi tahu kami kisah tentang bagaimana mereka bertemu dan jatuh cinta, yang bagian-bagiannya akhirnya masuk ke 'The Notebook,'" tulis Sparks.

Baca juga: Cara Ryan Gosling dan Eva Mendes Hibur Anak Saat Karantina Covid-19

Alasan Ryan Gosling dipilih

Sutradara Nick Cassavetes ingin pemeran utama pria yang sedikit lebih seperti orang biasa daripada tipikal sosok tampan di Hollywood.

Ryan Gosling mengatakan pada Company magazine bahwa Cassavetes menginginkannya membintangi film itu karena dia tidak tampan.

"Saya ingin kamu memainkan peran ini karena kamu tidak seperti aktor muda lainnya di Hollywood. Kamu tidak tampan, Anda tidak keren, kamu hanya pria biasa yang terlihat sedikit gila," ujar Ryan menirukan ucapan Cassavetes.

Britney Spears hampir memerankan Allie

Entertainment Tonight melaporkan bahwa bintang pop Britney Spears awalnya dalam pembicaraan untuk memerankan Allie.

Jika Spears mendapatkan peran itu, dia akan menyatukannya kembali dengan Gosling, mantan lawan mainnya di Mickey Mouse Club.

Reese Witherspoon, Jessica Biel, dan Jessica Simpson juga dipertimbangkan untuk Allie sebelum peran itu diberikan kepada Rachel McAdams.

Ada edisi khusus

Ada edisi khusus dari film ini. Sebuah unggahan di situs web Nicholas Sparks berbicara tentang edisi khusus The Notebook yang tayang perdana di ABC Family (sekarang Freeform) pada tahun 2012.

Edisi ini menampilkan lebih dari 10 menit adegan yang dihapus yang diedit kembali ke dalam film.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com