Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pemindahan Makam Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Belum Bertemu Faisal

Kompas.com - 08/02/2022, 12:47 WIB
Ady Prawira Riandi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin Koedoeboen, mengklaim surat perizinan dan semua persyaratan soal pemindahan makam Vanessa Angel sudah diurus.

"Prosesnya (perizinannya) sudah berjalan, kayaknya sudah selesai deh," kata Djamaluddin saat dihubungi awak media, Selasa (8/2/2022).

Doddy Sudrajat belum mendapat kesempatan bertemu dengan ayah Bibi Andriansyah, Faisal, dan membicarakan rencana pemindahan makam ini.

Baca juga: Ajak Gala ke Makam Vanessa Angel dan Bibi, Faisal: Mumpung Masih Satu Mama Papanya

Djamaluddin mengaku sudah beberapa kali meminta waktu untuk bertemu tetapi belum berhasil.

"Ya kami juga ingin berkomunikasi ke sana cuma belum ada ruang untuk komunikasi, gimana dong? Kita sudah meminta waktu berhari-hari, sudah berminggu-minggu ini, selalu ada aja alasan kesibukan sebagainya," kata Djamaluddin.

Rencana pemindahan makam ini akan dilakukan oleh pihak Doddy Sudrajat setelah 100 hari kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Baca juga: Rencana Pemindahan Makam Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Urus Persyaratan dan Minta Tak Gaduh

Momen 100 hari itu jatuh pada 12 Februari 2022.

Pihak Doddy Sudrajat akan menentukan kapan waktu baik untuk memindahkan makam putrinya dari Taman Makam Islam Malaka ke Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak.

"Belum tahu kalau itu, tanggal kepastiannya sih kita belum tahu yang jelas pasti dilihat tanggal, waktu, dan hari yang baiklah untuk itu," tutup Djamaluddin.

Sebagai informasi, Vanessa Angel dimakamkan berdampingan dalam satu liang lahat dengan suaminya, Bibi Andriansyah, di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil di Tol Jombang, Jawa Timur, pada 4 November 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com