Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Rumah Artis Dimasuki Ular, Terbaru Kediaman Baim Wong

Kompas.com - 08/02/2022, 11:22 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini artis sekaligus YouTuber Baim Wong dibuat bingung dengan kemunculan banyak ular di rumahnya. Ular tersebut rupanya bersarang di kediaman Baim Wong.

Fenomena masuknya ular ke dalam rumah rupanya pernah menimpa beberapa artis Tanah Air.

Kompas.com merangkum empat artis yang pernah dibuat terkejut dengan kehadiran ular di rumah mereka.

Ruben Onsu

Baca juga: [POPULER HYPE] Sarang Ular di Rumah Baim Wong Ditemukan | Gala Sky Andriansyah ke Makam Vanessa dan Bibi

Ular sanca berwarna hitam kedapatan masuk ke rumah Ruben Onsu pada 2018 silam. Kemunculan ular di rumahnya telah terjadi sebanyak tiga kali.

Ular-ular yang ditangkap di rumah Ruben pun diikat dan dibuang tanpa dibunuh.

Kemunculan ular di rumah Ruben ramai dikaitkan dengan hal mistis. Namun suami Sarwendah itu tidak mau berpikir terlalu jauh dan menganggap tragedi itu sebagai teguran rohani.

"Saya sih lebih ini mungkin teguran rohani agar lebih dekat lagi ke Tuhan. Mungkin menurut saya cukup tapi menurut yang menciptakan kita masih kurang, saya sih lebih ke situ saja," kata Ruben kepada Kompas.com, Senin (1/10/2018).

Baca juga: Rumah Baim Wong Jadi Sarang Ular hingga Panji Petualang Pastikan Sudah Bersih

Roy Marten

Roy Marten menemukan total tujuh ular di rumahnya pada Januari 2020 tak lama setelah fenomena banjir Jakarta.

Kata Roy dia menemukan enam ekor ular di halaman rumahnya sementara satu ekor lagi ditemukan di kamar putranya, Gibran Marten.

Roy menduga ular-ular tersebut migrasi ke rumahnya saat banjir berlangsung. Ular diperkirakan berasal dari tanah kosong di samping rumahnya.

Baca juga: Panji Petualang Pastikan Rumah Baim Wong Bersih dari Ular

"Mungkin pindah lewat air, ya, pas banjir. Barusan dapat tiga lagi, kemarin empat, jadi semua tujuh. Di sebelah rumah saya kan masih kebun kosong, jadi kemungkinan dari situ," kata Roy saat dihubungi Kompas.com, Jumat (3/1/2020).

Zoey Rahman

Artis asal Malaysia, Zoey Rahman pernah dikejutkan dengan kemunculan ular di plafon kamar mandi rumahnya pada Oktober 2021 lalu.

Ular yang bersarang di rumahnya adalah jenis sanca berukuran besar. Saat akan dievakuasi, ular sempat berusaha melilit petugas Pertahanan Awam Malaysia (JPAM).

Baca juga: Sarang Ular di Rumah Baim Wong Akhirnya Ditemukan oleh Panji Petualang

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ZOEY RAHMAN (@zoeyrahman)

Baim Wong

Baim Wong menemukan total 10 ular di rumahnya. Ular ditemukan di halaman belakang rumahnya sementara satu ekor lain ditemukan masuk ke dalam kamar putra keduanya, Kenzo Elrago Wong.

Baim Wong pun mendatangkan Panji Petualang untuk menyisir rumahnya hingga ditemukan sarang ular di bawah pohon.

Kata Panji, ular-ular di rumah Baim Wong berasal dari tanah kosong di dekat kediamannya.

Baca juga: Sudah 10 Ular Ditemukan di Rumah, Baim Wong: Takutnya yang Gede Muncul

"Ini ada kavelingan tanah kosong tanpa bangunan, cuma dipagar kayak gini, terus di dalamnya tuh semak belukar, pohon pisang, sama tumpukan-tumpukan barang bekas, bisa jadi masih habitat gitu untuk ular, akhirnya bisa bersarang di sini, ini zona hidupnya mereka di sini harusnya," kata Panji dikutip Kompas.com dari YouTube Baim Paula, Senin (2/7/2022).

Ular betah berada di rumah Baim Wong karena banyak cicak dan katak. Panji pun menyiram feromon kobra di rumah Baim Wong agar ular tidak kembali datang ke sana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com