Kompas.com - 23/01/2022, 18:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas pencapaian film Makmum 2 yang menembus angka 1,5 juta penonton.

Setelah tayang selama 23 hari, film asal Dee Company tersebut sudah membukukan total 1.508.994 penonton dan menjadi film box office pertama setelah pandemi Covid-19.

Pencapaian ini bahkan diapresiasi oleh MURI beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat secara langsung kepada Produser Dee Company, Dheeraj Kalwani dan Titi Kamal sebagai pemain utama dalam siaran live Instagram.

Baca juga: Film Makmum 2 Tembus 1 Juta Penonton, Titi Kamal Kenang Perjuangan Syuting Pukul 4 Pagi di Gunung Papandayan

"Selamat atas pencapaiannya. Apakah dari awal sudah berpikir akan sesukses ini?" ujar Sandi seperti dikutip Kompas.com, Minggu, (23/1/2022).

Dheeraj Kalwani selaku produser mengaku tak pernah membayangkan Makmum 2 mampu menorehkan catatan impresif seperti ini.

"Ini di atas bayangan saya. Karena awalnya 800.000 seperti yang pertama itu sudah bagus, kondisinya pandemi," kata Dheeraj Kalwani.

Senada dengan sang produser, Titi Kamal selaku pemeran utama pun kaget dengan pencapaian Makmum 2.

Baca juga: Tembus 1 Juta Penonton Saat Pandemi, Film Makmum 2 Catat Rekor Muri

"Sangat jarang ya Pak, film sekuel ini penontonnya lebih banyak dari yang pertama," ujar istri Christian Sugiono tersebut.

"Jadi, saya awalnya mikir 800.000 seperti yang pertama itu berat karena kondisinya pandemi. Ternyata ini bisa 1,5 juta penonton, buat saya ini seperti magic," sambungnya.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi Dee Company yang sudah memberikan asa untuk kebangkitan ekonomi kreatif di masa pandemi.

Ia berharap sektor perfilman bisa terus bangkit dan tumbuh kembali.

Baca juga: 4 Hari Tayang di Bioskop, Makmum 2 Sudah Catat 222.121 Penonton

"Selamat dan terima kasih, kami mengangpap sektor perfilman sangat strategis membangkitkan ekonomi dan indentitas bangsa," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.