Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/01/2022, 14:40 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Penyanyi Olivia Rodrigo tengah mencari manajemen baru karena dia secara resmi sudah berpisah dengan pendiri Camp Far West Management, Kristen Smith, awal bulan ini.

Sejak memulai kariernya sebagai bintang Disney Channel, Rodrigo secara resmi terjun ke dunia tarik suara dengan menulis lagu dalam serial High School Musical.

Singel debut "Drivers License" yang dipromosikan Interscope dan Geffen Records itu memecahkan rekor dalam minggu pertama setelah rilis pada 8 Januari 2021.

Hal itu juga memecahkan rekor global platform Spotify dan melonjak ke No 1 platform Apple Music di 48 negara, serta menduduki No 1 di Hot 100 dengan streaming dan unduhan lagu terbanyak di Amerika Serikat.

Baca juga: Olivia Rodrigo Dinobatkan sebagai Entertainer of the Year 2021 oleh Majalah TIME

Singel lanjutan "Deja Vu" dan "Good 4 U" menjadikan Rodrigo sebagai artis pertama dalam sejarah yang memiliki tiga lagu debut dengan posisi 10 besar Hot 100 di 2021.

Sementara itu, Rodrigo merilis album debutnya yang bertajuk SOUR pada Mei. Kini tengah mencapai No. 1 di tangga lagu Billboard 200 dan bertahan selama lima minggu berturut-turut.

Dikutip dari Billboard, Rodrigo sekarang memiliki tujuh nominasi Grammy, empat di antaranya adalah kategori besar, yakni Rekaman, Album, dan Lagu Terbaik Tahun Ini hingga Artis Pendatang Baru Terbaik.

Selain Billie Eillish, Rodrigo merupakan artis termuda kedua dalam sejarah Grammy yang dinominasikan di masing-masing kategori Empat Besar di tahun yang sama.

Baca juga: Olivia Rodrigo Sempat Frustrasi karena Kerap Dibandingkan dengan Avril Lavigne hingga Taylor Swift

“Ini adalah musiknya, dan itulah yang membuat orang terhubung, tetapi saya pikir orang-orang percaya padanya,” John Janick, CEO Interscope Geffen A&M.

“Dia yang sebenarnya. Dan itulah mengapa dia akan menjadi superstar global yang akan bertahan lama. Karena dia mengerti — tetapi dia juga memiliki dorongan dan ingin menang," ucapnya.

Bulan depan, Rodrigo memulai tur nasional pertamanya pada 2 April di Fransico setelah semua kesuksesan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com