Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintangi Merindu Cahaya de Amstel, Amanda Rawles dan Bryan Domani Beraksen Belanda

Kompas.com - 17/01/2022, 20:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Amanda Rawles dan aktor Bryan Domani beradu akting di dalam film Merindu Cahaya de Amstel karya sutradara Hadrah Daeng Ratu.

Sepanjang film tersebut, Amanda Rawles dan Bryan Domani menggunakan bahasa Indonesia dengan aksen Belanda.

"Kami bersyukur, selama kami reading dua bulan itu kami mendapatkan seorang coach Belanda. Ya mungkin lebih susah hanya untuk menghafal bahasa Belanda saja," kata Bryan Domani saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (17/1/2022).

"Tapi, lebih susahnya itu ngomong pakai bahasa sehari-hari dengan logat yang kita enggak pernah pakai. Nah, itu lumayan susah untuk berkelanjutan," kata Bryan Domani melanjutkan.

Baca juga: Dewi Irawan Tahan Air Mata Saat Ceritakan Syuting Merindu Cahaya de Amstel

Tim Merindu Cahaya de Amstel memiliki tim yang fasih berbahasa Belanda yang memantau pengucapan Bryan dan Amanda.

"Kalau aku merasakan ketika sudah terasa fasih, pas (syuting) di Belanda. Karena, baru dengar langsung logatnya mereka segala macam, jadi baru terasa matangnya, lumayan matang pas sejalan syuting," kata Amanda Rawles.

Film Merindu Cahaya de Amstel mengisahkan perjalanan spiritual seorang asal Belanda yang mempengaruhi perjalanan spiritual seseorang asal Indonesia.

Baca juga: Dewi Irawan Tahan Air Mata Saat Ceritakan Syuting Merindu Cahaya de Amstel

Selain Amanda Rawles dan Bryan Domani, Merindu Cahaya de Amstel dibintangi oleh Rachel Amanda, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Dewi Irawan, dan Maudy Koesnaedi.

Menurut rencana, film yang diproduseri oleh Oswin Bonifanz dan Yoen K itu direncanakan tayang di bioskop Tanah Air pada 20 Januari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com