Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Penyanyi Muda Berprestasi Versi Spotify Wrapped 2021

Kompas.com - 16/01/2022, 20:59 WIB
Melvina Tionardus,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 2021 ini banyak musisi Indonesia yang melahirkan karya-karya baru serta berhasil mengambil perhatian penggemar musik lokal.

Terbukti banyak artis Indonesia mewarnai jajaran peringkat atas chart musik di Indonesia.

Nama-nama seperti GANGGA dan Nadin Amizah, yang memulai karier musik mereka kurang dari lima tahun lalu pun berhasil menorehkan sejumlah prestasi.

Baca juga: Lagu Lantas Juicy Luicy Paling Banyak Didengarkan Versi Spotify Wrapped

Mereka masuk dalam daftar artis Indonesia yang paling banyak didengarkan, dengan lagu-lagu mereka menjadi salah satu lagu yang paling banyak diputar di Spotify menurut data Spotify Wrapped 2021.

Merangkum rilis resmi Spotify, berikut lima penyanyi muds yang patut terus dinantikan.

1. GANGGA

Daya tarik musik GANGGA dapat dirasakan melalui album perdananya, It's Never Easy.

Ia sukses mencuri perhatian berkat lagu populernya, “Blue Jeans”, yang dirilis pada 2020 dan menjadikannya salah satu artis RADAR Spotify yang paling memukau di sepanjang 2021.

“Blue Jeans” telah diputar lebih dari 90 juta kali di Spotify hingga 14 Januari 2022.

Baca juga: Serba-serbi Its Never Easy, Album Perdana GANGGA yang Lahir dari Pengalaman Pribadi

Pencapaiannya tersebut berhasil menempatkannya di deretan 10 artis Indonesia yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

Tak hanya itu, “Blue Jeans” juga menjadi lagu yang paling banyak diputar kedua oleh artis lokal di Indonesia dalam Spotify Wrapped 2021.

“Saya tidak pernah menyangka akan berada di titik ini dalam hidup saya. Saya memulai karier bermusik dengan mengeluarkan single secara independen dan akhirnya berkesempatan untuk merilis album debut saya tahun lalu," kata GANGGA yang mengaku sangat bersyukur.

2. Nadin Amizah

Musisi muda Nadin Amizah juga menjadi fenomena dalam skena musik lokal hari ini dengan lagu-lagunya yang menyedot perhatian penggemar musik di Indonesia.

Album perdananya, "Selamat Ulang Tahun" yang dirilis tahun 2020 memperoleh sejumlah pujian dari penggemar dan kritikus musik.

Kesuksesan Nadin juga tampak dari pencapaiannya di Spotify saat ia menjadi bagian dari kampanye global Spotify yaitu EQUAL. Serta, menjadi artis perempuan Indonesia yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Baca juga: Piringan Hitam Nadin Amizah sampai Porcupine Tree Temani Ari Lasso Selama Pandemi

Single “Bertaut” juga menjadi lagu oleh artis Indonesia yang paling banyak didengarkan ketiga di Spotify, menurut data Spotify Wrapped 2021.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com