Kompas.com - 10/01/2022, 22:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini, Juicy Luicy merilis singel terbaru berjudul "Tanggung Jawab".

Dirilis pada 17 Desember 2021 kemarin, singel tersebut mewakili perasaan para korban ghosting dengan meminta para pelaku ghosting bertanggung jawab.

Buat yang masih asing dengan istilah ghosting, ini adalah sebuah tindakan yang dilakukan seseorang yang pergi begitu saja tanpa ada kabar dan alasan. Istilah ini, sering dipakai oleh mereka yang memiliki hubungan spesial.

Baca juga: Juicy Luicy Jadi Bagian dalam YouTube Rewind 2021 Lewat Lagu Lantas

Tindakan ini, biasanya diiringi dengan tidak menghubungi orang tersebut bahkan memblokir mereka di media sosial.

Hasilnya, korban ghosting akan tenggelam dalam kebingungan, selalu bertanya-tanya, dan berujung dalam kesedihan.

Perasaan itu bisa dirasakan melalui official video musik “Tanggung Jawab” yang baru dirilis di kanal YouTube Emotion Entertainment.

Baca juga: Ketika Lagu Tanggung Jawab Milik Juicy Luicy Diapresiasi Rekan Musisi

Dalam video musik itu, Julian Kaisar (vokalis Juicy Luicy) menjadi pemeran utamanya. Terakhir kali Julian Kaisar menjadi pemeran utama dalam video klip musik Juicy Luicy adalah untuk lagu "Tanpa Tergesa" pada 2018.

Video itu memperlihatkan Julian Kaisar mengambil sebuah kain di pantai. Sesaat setelah itu, ada seorang wanita yang menghampiri bersama seorang pria yang diperankan oleh Gilbert March yang tampaknya pasangan dari wanita tersebut.

Julian Kaisar terlihat kaget melihat sosok wanita yang diperankan oleh Olivia dari 2 Icons. Olivia pun juga memperlihatkan raut muka kaget.

Baca juga: Juicy Luicy dan Makna Tanggung Jawab

Setelah mengambil kain tersebut, mereka pun langsung pergi tanpa berkata. Setelah itu, terlihat flashback atau kilas balik di mana ternyata Julian mengenal wanita tersebut.

Bahkan mereka terlihat sempat dekat dan memiliki hubungan spesial. Hingga akhirnya, wanita tersebut pergi begitu saja dari kehidupannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.