Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/01/2022, 18:30 WIB
Nadine Azahra Prasetyo,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di bulan ini, Netflix akan menghadirkan berbagai macam konten baru di platformnya tersebut, salah satunya adalah Rebelde.

Serial televisi asal Meksiko ini akan mulai tayang di Netflix pada Rabu (5/1). 

Rebelde merupakan sebuah serial yang diadaptasi dari telenovela Meksiko dengan judul yang sama yang tayang pada 2004-2006, dan juga telenovela Argentina yang berjudul Rebelde Way

Baca juga: Sinopsis The Tender Bar, Kisah J. R. Moehringer Mencari Figur Ayah

Kedua telenovela tersebut terdiri dari ratusan episode dan sukses besar di kalangan remaja.

Dan kini, Netflix akan menghadirkan adaptasi dari kedua series tersebut dengan harapan dapat menghadirkan kembali rasa nostalgia.

Meski dikatakan adaptasi, namun pihak pembuat film sendiri telah mengatakan bahwa Rebelde bukanlah reboot semata, namun merupakan lanjutan dari dua telenovela sebelumnya.

Baca juga: Sinopsis The Mans Voice, Tayang Tiap Kamis di iQiyi

Dalam serial besutan Netflix ini, akan diperkenalkan karakter-karakter yang merupakan generasi baru dari Elite Way School, sedangkan karakter-karakter dari telenovela sebelumnya juga masih tetap hidup.

Rebelde sendiri mengisahkan mengenai sekelompok remaja dengan kepribadian berbeda yang bersekolah di Elite Way School. Mereka memiliki satu kesamaan: kecintaan mereka terhadap musik.

Suatu hari, remaja-remaja tersebut pun harus menghadapi musuh familiar yang mengancam harapan musik mereka.

Karakter utama dalam Rebelde adalah Jana Cohen (Azul Guaita), Esteban (Sergio Mayer Mori), M.J. (Andrea Chaparro), Dixon (Jeronimo Cantillo), Luka Colucci (Franco Masini), Andi (Lizeth Selene), Sebastian Langarica-Funtanet (Alejandro Puente), dan Emilia (Giovanna Grigio).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com