Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkaca-kaca, Doddy Sudrajat Sebut Dirinya Ayah yang Terzalimi

Kompas.com - 23/12/2021, 12:05 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjuangan ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mendapatkan hak perwalian atas cucunya, Gala Sky, masih berlangsung.

Dari sidang perdana perwalian Gala Sky pada Senin (20/12/2021) di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, diketahui Doddy Sudrajat mengajukan dua permohonan sekaligus yakni hak asuh dan penetapan ahli waris.

“Kami sampaikan bahwa pada tanggal 10 Desember atas nama Doddy Sudrajat yang dalam hal ini surat kuasanya, telah mengajukan dua permohonan, satu mengenai penetapan ahli waris dari pewaris Vanessa Adzania binti Doddy Sudrajat,” kata Jajat dikutip Kompas.com dari YouTube Cumicumi, Selasa (21/12/2021).

“Yang kedua permohonan perwalian anak atas nama anak bernama Gala Sky Andriansyah binti Vanessa Adzania, ini saya baca sesuai tertulis masalah salah benar bukan tanggung jawab kami. Seharusnya binti itu ke bapaknya ya,” tambah Jajat lagi.

Baca juga: Ulang Tahun Vanessa Angel, Ayah Bibi Beli Rumah untuk Gala hingga Doddy Sudrajat Nyekar ke Makam

Sebagai informasi, sidang ini akan dilanjutkan pada 27 Desember mendatang.

Melihat perjalanan panjang yang harus ditempuh demi mendapatkan hak perwalian cucunya, Doddy Sudrajat hampir menangis.

Matanya memerah dan mengeluarkan air saat menceritakan bantuan yang diberikan pengacara Sunan Kalijaga untuk memperjuangkan hak asuh Gala Sky.

"Allah enggak tidur, Allah enggak tidur," ucap Doddy dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Kamis (23/12/2021).

Baca juga: Doddy Sudrajat Jalani Sidang Perdana Perwalian hingga Soal Perubahan Nama Gala Sky

"Pak Sunan datang ke saya pada saat yang tepat," lanjutnya.

Doddy tak henti mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang dia dapatkan demi memperjuangkan putra tunggal Vanessa Angel itu.

Selama ini Doddy merasa dirinya telah dizalimi sampai-sampai harus mengajukan permohonan hak perwalian cucunya sendiri.

"Saya terima kasih ke Pak Sunan yang membantu saya untuk mendapatkan keadilan, saya seorang ayah yang sudah dizalimi," kata dia.

Baca juga: Vanessa Angel Ulang Tahun, Doddy Sudrajat Berencana Nyekar ke Makam Putrinya

"Sekali lagi terima kasih Bapak Sunan, nanti mungkin dengan Pak Milano, mudah-mudahan keadilan akan datang nantinya," lanjutnya.

Sebelumnya, Doddy Sudrajat ramai diperbincangkan lantaran ingin melakukan tes DNA pada Gala Sky.

Saat hadir di podcast Opra Entertainment, Doddy menyebut tes DNA itu dilakukan sebagai salah satu persyaratan yang disarankan pengadilan.

"Tes DNA itu bagian dari pembuktian di persidangan. Jadi, kalau memang dibutuhkan, harus pembuktian melalui tes DNA," ucapnya dikutip Kompas.com.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com