Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sistem Bermasalah, Tix Id Tutup Sementara Penjualan Tiket Spider-Man: No Way Home

Kompas.com - 14/12/2021, 11:16 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Salah satu aplikasi pembelian tiket bioskop, TIX ID menutup sementara penjualan tiket film Spider-Man: No Way Home.

Keputusan ini diumumkan hari ini, Selasa (14/12/2021) melalui akun media sosial aplikasi tersebut.

"Saat ini pembelian ATS Spider-Man: No Way Home kami tutup sementara hingga sistem kami selesai diperbaiki," demikian informasi yang terlihat di akun media sosial TIX ID, baik Twitter ataupun Instagram.

Meskipun menutup penjualan tiket film Spider-Man: No Way Home karena kesalahan pada sistem, tapi mereka memastikan tidak ada masalah dengan pembelian tiket film lainnya.

Baca juga: Pembelian Tiket Pre-Sale Spider-Man: No Way Home di Tix Id Mendadak Dikembalikan, Kenapa?

"Untuk transaksi lainnya, kami telah memastikan bahwa transaksi yang dilakukan berjalan normal dan tidak terdampak," tulis mereka.

Sebelumnya, TIX ID juga menyampaikan permintaan maaf atas pengembalian dana atau refund pembelian tiket pre-sale Spider-Man: No Way Home.

Pengembalian dana karena kesalahan sistem itu diberlakukan untuk pembelian tiket pada tanggal 9-10 Desember 2021 pukul 23:00 hingga 04:00 WIB.

Sebelumnya, calon penonton film Spider-Man: No Way Home yang sudah berburu tiket sejak pre-sale dibuka menumpahkan kekecewaan di media sosial.

Baca juga: Tix Id Minta Maaf Usai Kembalikan Dana Pembelian Tiket Pre-Sale Spider-Man: No Way Home

Mereka kecewa karena tiket yang sudah diburu jauh-jauh hari agar bisa menonton perdana Spider-Man: No Way Home dibatalkan tepat di H-1 pemutaran film.

"Masalahnya banyak org yg udh bela2in ngosongin jadwal, batalin janji, ambil cuti cuma demi liat premiere nwh, nah dari pihak tix id sendiri gaada kompensasi apapun buat ganti kerugian waktu konsumennya," tulis @panggilajajaour.

"Poster filmnya ilang wkwkwkwk nunggu bisa kebeli lagi," tulis @nctjenoly.

"Nasib pengguna aplikator pihak ke 3. Padahal di Mtix itu jam 11 malam sudah dibuka," tulis @LurahEliite.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com