Kompas.com - 06/12/2021, 20:09 WIB
Penyanyi Melanie Subono ikut melakukan aksi demo di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018). KOMPAS.com/NURSITA SARIPenyanyi Melanie Subono ikut melakukan aksi demo di depan Kedutaan Besar Arab Saudi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis musik Melanie Subono berupaya agar tetap semangat dengan berpikiran positif setelah menjalani operasi pengangkatan tumor dan rahim.

“Rahasianya happy sih. Gue mungkin benar-benar kerja sosial ya. Gue melihat kerja sosialnya itu, orang pada bilang thank you ya lu udah beri motivasi dan stuff, enggak,” kata Melanie Subono dikutip dari kanal YouTube TS Media, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Sebelum Operasi, Melanie Subono Sebut Ada Puluhan Tumor yang Tutupi Rahimnya

“Melihat apa yang gue kerjain itu gue yang termotivasi sebenarnya sih,” lanjut Melanie.

Selain itu, artis musik berusia 45 tahun ini ingin tetap berpikiran positif dalam cobaan seberat apa pun di hidupnya.

“Maksud gue akan selalu ada kondisi yang jauh lebih baik, artinya kalau lu lihat selalu ke sana lu akan selalu sial banget sih,” ucap Melanie.

Baca juga: Kaget Lihat Tumornya yang Diangkat, Melanie Subono: Ngalahin Bayi Besarnya

Pelantun “Jangan Mati Sebelum Sebelum Berguna” itu ingin pasrah sambil tetap berupaya ke depannya.

“Dan itu kadang lihatnya enggak harus selalu jauh, gue sih enggak ada apa-apanya. Apa yang mau gue complain? Sebenarnya gue sakit, terus apa yang mau di-complain?” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Melanie juga bercerita bahwa tumor itu sebenarnya mulai terbentuk sejak dia duduk di bangku SMA, yakni dua puluh tahun yang lalu.

Baca juga: Tumor Ganas yang Diidap Melanie Subono Bermula dari Pembekuan Darah 20 Tahun Lalu

Pembekuan tersebut kemudian dilihat sebagai tumor yang ternyata menyumbat saluran rahim Melanie Subono.

Diketahui, Melanie Subono sebelumnya telah menjalani operasi pengangkatan tumor di RSCM Jakarta Pusat pada 21 Oktober 2021.

Melanie Subono sudah mengidap tumor lebih dari 20 tahun dan sudah melakukan operasi pertama setelah lulus SMA. Pendarahan pun kerap terjadi dalam 25 tahun terakhir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.