Kompas.com - 06/12/2021, 18:56 WIB
Beban besar ditanggung Bio One di pundaknya ketika dipercaya untuk menghidupkan kembali tokoh Gepeng, legenda dari Srimulat. KOMPAS.com/Ady Prawira RiandiBeban besar ditanggung Bio One di pundaknya ketika dipercaya untuk menghidupkan kembali tokoh Gepeng, legenda dari Srimulat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Bio One merasa terbebani dengan tanggung jawab besar ketika ditunjuk untuk memerankan tokoh Gepeng dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Bio One sadar betul bahwa Gepeng adalah sosok pelawak legendaris yang turut membawa kesuksesan dalam karier Srimulat sebagai grup lawak.

"Beban ya pasti karena memerankan sosok legendaris itu selalu menjadi beban tersendiri di pundak seorang pelaku peran. Apalagi masyarakat tahu betul bagaimana perilaku, gesture-nya, cara ngomongnya, dan detail kecilnya," kata Bio One saat ditemui di MNC Studios, Jakarta Barat, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Film Srimulat: Hil yang Mustahal Umumkan Deretan Pemainnya, Ada Bio One hingga Indah Permatasari

Namun di balik beban tersebut, Bio One merasa bersyukur karena diberi kepercayaan besar dalam dunia akting.

Transformasi besar-besaran juga harus dilakukan oleh aktor berusia 23 tahun tersebut demi memenuhi target mirip dengan Gepeng.

"Tapi jadi tantangan tersendiri yang sangat memuaskan bisa dicapai secara maksimal," ucapnya.

Baca juga: Sinopsis Write Me a Love Song, Serial Romansa yang Dibintangi Bio One

Demi peran ini, Bio One harus menjalani diet untuk menyesuaikan dengan perawakan Gepeng pada era 1980-an.

Selain itu, ia juga menyempatkan diri ke Solo untuk bertemu dengan keluarga mendiang Gepeng.

Tak hanya menampilkan Bio One, Srimulat: Hil yang Mustahal juga diramaikan dengan kehadiran pemain lain seperti Elang El-Gibran, Dimas Anggara, Ibnu Jamil, Teuku Rifnu Wikana, hingga Indah Permatasari.

Film kolaborasi MNC Pictures dan IDN Pictures ini tengah memasuki proses produksi dengan sutradara Fajar Nugros.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.