Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas dari Kiwil, Rohimah Kini Punya Gandengan Baru yang Lebih Muda

Kompas.com - 24/11/2021, 13:02 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan istri komedian Kiwil, Rohimah, telah memiliki gandengan baru yang diketahui bernama Rommi.

Rohimah berujar, meski baru beberapa bulan cerai dari Kiwil, ini tidak ada masalah sama sekali karena masa iddah-nya baru selesai pada Juni 2021.

Baca juga: Anak Kiwil Rela Ngojek demi Bantu Rohimah yang Kesulitan Ekonomi

Pertemuan awal Rohimah dengan Rommi terjadi pada Maret 2021 saat ia diajak oleh temannya, Evi Masamba, ke Bali dan berlatih yoga.

Di Pulau Dewata itu, Rommi yang berprofesi sebagai pelatih yoga mengajari Rohimah dengan lainnya.

"(Saat itu) Aku enggak kenal beliau (Rohimah), benar-benar enggak kenal (meski mantan istri Kiwil)," ungkap Rommi seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Rohimah Kesal karena Kiwil Ucapkan Ini kepada Anaknya

Selepas dari pertemuan tersebut, Rohimah, Rommi, dan teman-teman yang lainnya membuat grup bareng untuk membicarakannya pertemuan selanjutnya.

Mereka dan teman-teman satu grup juga berkesempatan makan malam bersama. Baik Rommi dan Rohimah belum ada perasaan sama sekali.

"Kebetulan, pas dinner, aku duduknya sebelahan (sama Rohimah), akhirnya ngobrol-ngobrol, nyambung banget. Karena dia suka ngebanyol, aku suka dan aku juga suka nyablaknya," ungkap Rommi.

Baca juga: Bahas Masa Lalu dengan Kiwil, Rohimah: Pahit Banget

Dari sana, keduanya merasakan kenyaman satu sama lain. Rohimah tidak perlu khawatir dan bisa menjadi dirinya sendiri.

Tidak ada prinsip munafik untuk Rohimah. Karena sudah nyaman, dia menghubungi Rommi lebih dulu dengan tujuan ingin diajari yoga.

"Dia (Rohimah) ingin berubah, lebih sehat, langsing, menjadi sesuatu yang baru, lebih ceria. Aku bilang, yoga, karena yoga enggak cuma olahraga fisik. Tapi juga mental," ucap Rommi.

Baca juga: Rohimah Resmi Cerai dari Kiwil pada 10 Maret 2021

Rohimah mengatakan, dia ingin berubah ke arah yang lebih positif karena pada saat itu tengah terpuruk dan masih memikirkan Kiwil.

Tapi, dengan diajari oleh Rommi, dia merasa lebih tenang dan dituntun agar tidak secara terus-menerus merasakan kesedihan.

"Aku cerita apa pun, dia mau mendengarkan, dia mau memberikan solusi yang terbaik. 'Kamu lupakan masa lalu, lihat ke depan, kamu harus punya mimpi'. Akhirnya aku belajar pelan-pelan dari dia," tutur Rohimah.

Meski usianya berbeda tiga tahun lebih muda, Rommi tetap merasakan kebahagiaan bersama Rohimah.

Baca juga: Rohimah Tak Tahu Keberadaan Kiwil

Baik Rohimah maupun Rommi saat ini masih mengenal pribadi masing-masing karena tidak menginginkan hal-hal negatif terjadi ke depannya.

"Aku sama Rommi, 'kita jalan dulu ya, saling mengenal. Karena kamu belum tahu sisi buruk kamu, saya juga belum kenal sisi buruk Mas Rommi'," ucap Rohimah.

"Jangan sampai nanti, 'ah ternyata lu buruknya...', aku enggak mau. Jadi, saat ini kita berjalan fun dulu, santai, saling mengenal hati, saling mengenal dua sisi," ujar Rohimah melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com