Kompas.com - 29/10/2021, 16:10 WIB
DJ Una dan sang suami DJ Irsan Ramadan dalam sesi wawancara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungDJ Una dan sang suami DJ Irsan Ramadan dalam sesi wawancara di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai DJ Una terhadap Irsan Ramadhan secara keseluruhan pada Kamis (28/10/2021).

Bersamaan dengan putusan cerai secara verstek tersebut, majelis hakim mewajibkan Irsan Ramadhan menafkahi anak semata wayangnya dari Una sebesar Rp 10 juta perbulan.

"Dan juga menghukum saudara tergugat untuk membayar biaya bulanan, pendidikan anak, nafkah anak, sebesar Rp 10 juta perbulan. Sudah diputuskan," kata kuasa hukum DJ Una, Luvino Siji Samura, saat ditemui di PA Jakarta Selatan, Kamis.

Luvino menjelaskan, nafkah anak Rp 10 juta perbulan telah diketahui Irsan Ramadhan sebelum Una mengajukan gugat cerai ke PA Jakarta Selatan.

Baca juga: DJ Una Bongkar Penyebab Perceraiannya dengan Irsan Ramadhan

Oleh karena itu, Luvino menyebut Irsan Ramadhan menyanggupi biaya nafkah sesuai putusan hakim tersebut.

"Sudah secara kesepakatan bersama sih (biaya nafkah). Sudah disanggupi pihak tergugat juga," ucap Luvino.

Di sisi lain, majelis hakim PA Jakarta Selatan memberikan hak asuh anak yang jatuh kepada Una.

Adapun, DJ Una resmi menikah dengan Irsan Ramadhan di Plataran Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 9 Juli 2017.

Baca juga: Profil DJ Una, Aktris Merangkap Disjoki yang Pernah Ungguli Paris Hilton

Dari pernikahan itu, Una dan Irsan Ramadhan dikaruniai seorang anak berjenis kelamin laki-laki.

Setelah empat tahun berumah tangga dan sudah tinggal serumah sejak satu tahun terakhir, Una menggugat cerai Irsan Ramadhan ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 4 Oktober 2021.

Alasan Una memutuskan cerai dari Irsan Ramadhan karena perbedaan pola pikir yang berujung pada perselisihan, perbedaan karakter, dan tidak saling terbuka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.