Kompas.com - 27/10/2021, 18:54 WIB
Musisi Addie MS saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIMusisi Addie MS saat ditemui di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Addie MS merupakan salah satu pesohor dunia hiburan Tanah Air yang merasa kehilangan dengan sosok Oddie Agam.

Pemilik nama lengkap Addie Muljadi Sumaatmadja itu menceritakan, ia pertama kali kenal dengan Oddie Agam saat sama-sama berkecimpung di bidang musik rekaman.

Berkecimpungnya Addie MS di dunia orkestra rupanya berkat dorongan dari Oddie Agam. Mendiang berkali-kali mengajak, tetapi Addie MS menolak tawarannya.

Baca juga: Lika-liku Perjalanan Cinta Addie MS dan Memes hingga Usia Pernikahan 34 Tahun

"(Setelah mengiyakan tampil bersama Indra Bakrie) ternyata sukses. Akhirnya kita bertiga mendirikan Twilite Orchestra pada 1991," ucap Addie MS saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

"Berarti, tahun ini, sudah 30 tahun Twilite Orchestra berdiri. Itu salah satu pendirinya Oddie Agam," ungkap Addie MS melanjutkan.

Pada suatu hari, Addie MS sempat diajak berantem dengan Oddie Agam karena suatu konflik yang tidak ia jelaskan mengenai Twilite Orchestra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pernikahan Bertahan 34 Tahun, Addie MS Sempat Diragukan Keluarga Memes

"Dia (Oddie Agam) ajak keluar, 'ayo kita selesaikan saja'. Waktu ditantang, saya malah ketawa, 'kita sudah tua'. Tapi, Oddie serius, saya sampai enggak percaya," ujar Addie MS.

Saat perjalanan karier bersama Twilite Orchestra, Addie MS menyebut Oddie Agam lebih fokus kepada musik industri alias dapur rekaman.

Walau begitu, Addie MS berterima kasih kepada Oddie Agam karena telah mendorongnya berkecimpung di dunia orkestra.

Baca juga: Rayakan 34 Tahun Pernikahan, Addie MS Kenang Pertemuannya dengan Memes

Mengenai sosok Oddie Agam, ayah Kevin Aprilio itu mengatakan ia sama sekali tidak pernah melihat mendiang sedih.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.