Kompas.com - 27/10/2021, 16:24 WIB
Penyanyi Glenn Fredly tampil di Yamaha Music Project Tribute to Michael Jackson pada hari pertama Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Glenn Fredly tampil di Yamaha Music Project Tribute to Michael Jackson pada hari pertama Java Jazz Festival 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/3/2015). Java Jazz Festival 2015 yang berlangsung hingga Minggu (8/3/2015) menampilkan artis dari dalam dan luar negeri. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Melahirkan anak pertama pada 28 Februari 2020, penyanyi Mutia Ayu melewati hari-hari bahagia bersama suaminya, musisi Glenn Fredly saat mengurus Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo sepulang dari rumah sakit.

Namun kata Mutia, saat itu Glenn sudah sakit sebenarnya. Dari penampilan, Glenn terlihat kurang fit dan kurus.

"Tapi dia berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan hari-harinya seorang bapak baru padahal dia lagi sakit. Dia mau untuk gantiin popok, gendong Gewa, dia berjuang untuk itu padahal kepala dia sudah sakit," ungkap Mutia Ayu, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network, Rabu (27/10/2021).

Pada 9 Maret 2020, tepatnya pukul 10.00 WIB, Glenn pingsan di rumah.

Baca juga: Sebut Glenn Fredly Posesif, Mutia Ayu: Berasa Kayak Ratu Banget

"Kami lagi ngobrol, aku berdiri, dia peluk aku, tiba-tiba langsung jatuh pingsan. Akunya jatuh juga, itu benar-benar sakit banget karena perutku belum seratus persen pulih, baru satu minggu operasi caesar," tutur Mutia.

Melihat Glenn tak sadarkan diri, Mutia pun panik dan berteriak minta tolong di rumah.
Lantas Mutia menelepon kerabatnya dan mengabarkan ingin membawa Glenn ke UGD Rumah Sakit Pondok Indah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di mobil juga sudah enggak sadar, aku benar-benar minta maaf, enggak sempat kepegang takutnya kepalanya kebentur. Dia lemas banget," ujar Mutia.

Glenn dirawat di rumah sakit selama seminggu.

Baca juga: Diajak Glenn Fredly Makan Malam, Mutia Ayu Cek Ulang Kehamilan di Restoran

Sang musisi lalu dinyatakan sudah sehat dan diperbolehkan pulang.

Glenn kembali beraktivitas seperti biasa dan menjalani sejumlah rapat lagi. Bahkan ia sempat membuat cover lagu bersama Ello Tahitoe.

Namun, Glenn sesungguhnya masih merasakan sakit di kepalanya.

"Sakit (kepala) masih terasa," kata Mutia Ayu.

Baca juga: Mutia Ayu Ceritakan Reaksi Glenn Fredly Saat Diberitahu soal Kehamilannya

Adapun, Glenn Fredly akhirnya berpulang pada 8 April 2020 di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta karena penyakit meningitis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.