Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Haru El Barack untuk Vincent Verhaag: Pa, Jangan Pernah Tinggalkan Aku Ya

Kompas.com - 27/10/2021, 08:49 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Cerita di balik momen mengharukan ketika putra Jessica Iskandar, El Barack menangis di hari pernikahan ibunya, akhirnya terungkap. 

Kepada Vincent yang saat itu masih menjadi calon suami ibunya, El ternyata pernah mengucap pesan haru yang tersimpan di hati Vincent.

"Dia sering nanya sama aku dan dia sering ngomong, 'Dad, don't ever leave me, ya,' Pa, jangan pernah tinggalkan aku ya," kata Vincent dikutip dari YouTube Cumicumi.

Dari ucapan El itu Vincent menyadari sosok El yang sehari-hari terlihat ceria seperti anak-anak lain pada umumnya, sebenarnya masih menyimpan luka di hati karena ditinggalkan begitu saja. 

Baca juga: Jessica Iskandar Terkejut Vincent Verhaag Punya Pesan Haru hingga Buat El Barack Menangis

"Dari situ udah kelihatan banget dia masih terluka dan trauma," ucap Vincent.

"Anak kecil enggak tahu bener apa salah apa terus tiba-tiba ditinggalin, pasti dia bingung dong, 'loh aku salah apa?' walaupun orang tuanya bilang ini bukan salah El, ini antara mama sama papa, tapi anak kan enggak tahu apa-apa," kata Vincent.

Karena itu, di hari pernikahannya, Vincent tak hanya membuat dan membacakan janji untuk Jessica, tapi juga janjinya kepada El yang kemudian membuat El menangis di hari pernikahan ibunya.

"Aku langsung ngadepin dia, di situ aku berani menyatakan, selama aku masih bisa bernapas, aku enggak akan tinggalin si El," kata Vincent.

Baca juga: Vincent Verhaag Ungkap Pesan Haru El Barack

"Bener-bener sampai maut memisahkan, sampai aku mati baru oke ya udah, tapi selama aku masih hidup no way," lanjutnya.

Bagi Vincent, ketika kemudian memutuskan menikah dengan Jessica, dia tidak hanya mencintai Jessica tapi dia juga harus menyayangi El.

"Karena aku enggak mencintai Jes doang. Ada dua hati, dia dan El," ujar Vincent.

Sementara itu Jessica Iskandar tak hanya bersyukur atas kehadiran Vincent yang membuat putranya kini bisa mendapatkan figur ayah.

Tapi juga mengungkap harapannya kelak El bisa tumbuh menjadi anak yang bahagia.

"Aku tahu apa yang El Barack lewatin selama ini mungkin enggak mudah seperti anak-anak lain, tapi saat ini El sudah ketemu sosok figur ayah yang luar biasa," kata Jessica.

"Jadi aku percaya, mudah-mudahan El bisa jadi anak yang bahagia, yang tumbuh dengan baik," imbuh Jessica Iskandar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com