Kompas.com - 22/10/2021, 08:26 WIB
BTS berfoto dengan CEO HYBE Labels, Shin Yong Jae, dan CEO Columbia Records, Ron Perry. Instagram/@theronperryBTS berfoto dengan CEO HYBE Labels, Shin Yong Jae, dan CEO Columbia Records, Ron Perry.

JAKARTA, KOMPAS.com- BTS telah keluar dari kemitraan mereka dengan Columbia Records Sony Music dan menandatangani kontrak dengan Universal Music Group (UMG).

Menurut kabar dari Billboard dan dikonfirmasi oleh Variety kesepakatan ini adalah hasil usaha bertahun-tahun dari CEO UMG.

"Ini adalah hasil dari upaya bertahun-tahun oleh CEO UMG Lucian Grainge dan CEO Interscope Geffen A&M John Jannick untuk merayu para eksekutif HYBE," dikutip dari Billboard.

Laporan tersebut muncul hanya beberapa bulan setelah HYBE yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment dan UMG, mengumumkan kemitraan strategis.

Baca juga: Heboh Lagu V dan Jimin BTS Disebut Bakal Isi Soundtrack Resmi The Eternals

Kemitraan itu bertujuan untuk meningkatkan peluang bagi artis melalui inovasi dan teknologi, sambil memperluas jangkauan global musik K-Pop dan budaya teknologi di seluruh dunia.

Salah satu hasil dari kemitraan ini adalah penambahan seniman UMG ke platform berbasis komunitas Weverse.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim dari HYBE, UMG, dan Geffen Records juga akan bekerja sama dengan label baru yang berbasis di Los Angeles.

Selanjutnya, Bang Si Hyuk dan Scooter Braun dari HYBE, yang Ithaca Holdings-nya diakuisisi oleh HYBE awal tahun ini, dilaporkan dekat dengan CEO UMG Lucian Grange.

Baca juga: Mengagumi BTS, Chris Martin Coldplay: Itu Keterampilan yang Berbeda

Sementara laporan asli menyatakan bahwa Bang dan BTS dikabarkan memiliki hubungan bisnis yang tidak memuaskan dengan CEO Columbia Ron Perry.

Perry dikabarkan tidak pernah bertemu Bang Si Hyuk sejak pertama kali BTS bergabung di Columbia tahun 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.