Kompas.com - 18/10/2021, 14:44 WIB
Mengenal tokoh Oh Il Nam Squid Game yang diperankan oleh Oh Young Soo. IMDbMengenal tokoh Oh Il Nam Squid Game yang diperankan oleh Oh Young Soo.

JAKARTA, KOMPAS.com- Mendengar filosofi hidup pemeran Oh Il Nam, kakek nomor 001 di Squid Game, Oh Young Soo, Mijoo Lovelyz tak bisa menahan air matanya.

Terlepas dari popularitas drama Squid Game dan para pemeran lainnya yang meroket, sosok Oh Young Soo justru diketahui menolak tawaran iklan yang datang padanya.

Dalam penampilan televisi pertamanya sejak membintangi serial hit Squid Game, Oh Young Soo membuka tentang filosofi hidupnya.

Aktor veteran itu muncul di episode 16 Oktober dari MBC How Do You Play? untuk wawancara khusus dengan Yoo Jae Suk dan Mijoo Lovelyz.

Baca juga: Oh Young Soo Sebut Permainan Kelereng di Squid Game Lambangkan 2 Hal Ini

Meskipun ketenarannya meroket dalam sekejap mata, Oh Young Soo tetap tampil membumi setelah perilisan drama sukses tersebut.

Aktor ini terkenal menolak semua tawaran iklan yang dia terima sejauh ini, termasuk tawaran untuk membintangi iklan ayam goreng yang didambakan.

Menggambarkan reaksinya terhadap sindrom Squid Game yang telah melanda dunia, Oh Young Soo menjelaskan dirinya kini menjadi ekstra hati-hati atas popularitasnya.

"Saya merasa seperti melayang di udara," kata Oh Young Soo.
"Itu membuat saya berpikir, 'Saya perlu menenangkan diri, mengatur pikiran saya, dan menahan diri sekarang,'" ujarnya.

Popularitas Squid Game juga telah mempengaruhi kehidupannya sehari-hari.

"Segalanya telah sedikit berubah. Bahkan ketika saya pergi ke kafe atau tempat seperti itu, saya sekarang harus menyadari (bagaimana saya terlihat oleh orang lain). Itu membuatku berpikir, 'menjadi terkenal juga sulit,'" kata Oh Young Soo.

Baca juga: Squid Game Sukses, Netflix Disebut Raup hingga Rp 12,5 Triliun

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.