Kompas.com - 16/10/2021, 12:23 WIB
Grup band Dewa 19 bereuni di Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018). Foto: Maulana Mahardika KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band Dewa 19 bereuni di Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018). Foto: Maulana Mahardika

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewa 19 akan menggelar konser di 30 Kota untuk memperingati tiga dekade berdirinya grup musik tersebut pada 2022.

Hal tersebut diumumkan oleh pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, beberapa waktu lalu dalam jumpa pers.

Baca juga: Dewa 19 hingga NOAH Siap Meriahkan Panggung Amazing 19 GTV Malam Ini

"Konser pagelaran musik memperingati 30 tahun Dewa 19 berkarya di industri musik Indonesia bukan sesuatu yang mudah untuk terus eksis," kata Ahmad Dhani dalam jumpa pers beberapa waktu lalu.

"Maka dari itu, kita menyongsong tahun yang bahagia ini dengan gegap gempita semoga tidak ada halangan, sehingga di tahun 2022 kita (Dewa 19) akan melaksanakan konser memperingati 30 tahun Dewa 19 di 30 kota," lanjut Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menyebutkan konser akan digelar di 30 kota di Indonesia termasuk di Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Dewa 19 sampai Sabyan Ramaikan Malam Puncak Video Content Creator Awards 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ahmad Dhani yakin bahwa konser 30 tahun Dewa 19 ini berjalan dengan baik.

Sebab perayaan PON Papua ini merupakan sinyal bagus dari pemerintah untuk para musisi bisa menggelar konser.

"Kita merasa dengan adanya PON di Papua itu adalah sinyal dari pemerintah akan mulai longgar kegiatan konser musik. Mudah-mudahan PON di Papua itu adalah sebuah tanda bahwa di tahun 2022 konser musik sudah mulai bisa diadakan sediakala meskipun harus dengan protokol kesehatan yang ketat," ucap Ahmad Dhani.

"Maka dari itu kita harus PD (percaya diri) mencanangkan konser menyambut 30 tahun karier dewa 19 sejak tahun 1992," lanjut Ahmad Dhani.

Ia berharap di tahun 2022 kondisi pandemi Covid-19 berkurang dan semua izin dilancarkan. Dengan begitu, konser 30 tahun Dewa 19 bisa terealisasikan.

"Semoga tidak ada halangan berupa birokrasi, teknis. Semoga jadi kenyataan di 2022 ini kita akan melakasanakan konser di 30 Kota," tutur Ahmad Dhani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.