Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Serial Asli Indonesia Tayang di Disney+ Hotstar, Cek Faktanya

Kompas.com - 14/10/2021, 19:25 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kabar baik bagi perfilman Indonesia datang dari Amerika Serikat. Perusahaan hiburan The Walt Disney Co. bakal memproduksi tujuh serial dari Indonesia.

Mengutip The Hollywood Reporter, Rabu (13/10/2021), The Walt Disney Co. meluncurkan 18 serial original berbahasa lokal dari Indonesia, Korea Selatan, Jepang, China, dan Australia.

Langkah ini merupakan usaha The Walt Disney Co. mendorong pertumbuhan pelanggan Disney+ Hotstar ketika perang layanan streaming memanas di kawasan Asia-Pasifik.

Presiden Disney untuk Asia Pasifik Luke Kang mengatakan, dalam beberapa dekade, The Walt Disney Co. telah menghibur konsumen dan menjadi bagian integral dalam perkembangan ekosistem kreatif lokal.

“Kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk memperdalam kolaborasi dengan kreator-kreator terbaik dari kawasan ini untuk menghadirkan cerita menarik bagi penonton global,” ujarnya.

Baca juga: Disney+ Hotstar Umumkan Tira, Serial Terbaru Jagat Sinema Bumilangit

Lantas, apa saja tujuh serial Indonesia yang bakal tayang di Disney+? Berikut fakta-faktanya.

1. Susah Sinyal – The Series

Susah Sinyal The Series merupakan pengembangan dari film berjudul sama yang diproduksi Starvision. Serial bergenre drama komedi ini menceritakan karyawan-karyawan hotel yang tiba-tiba harus mengurus resort berkelas di Jawa Barat.

Serial ini akan disutradarai Bene Dion Rajagukguk dan menghadirkan aktor-aktor, seperti Asri Welas, Abdur Arsyad, Arie Kriting, Kevin Julio, dan Kiky Saputri.

Rencananya, serial ini akan rilis pada 29 Oktober 2021. Bahkan, aktor Arie Kriting sampai meminta tanggal ini dijadikan Hari Libur Nasional agar semua orang bisa menonton di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Sinopis Home Sweet Home Alone, Segera Tayang di Disney+ Hotstar

2. Virgin The Series

Serial ini juga pengembangan dari film fenomenal Virgin yang dirilis pada 2005. Film tersebut sukses mendapatkan banyak nominasi penghargaan karena telah mengangkat tema pergaulan bebas di kalangan remaja.

Kali ini, Virgin The Series akan dibintangi Adhisty Zara, Lutesha, Laura Theux, Shalom Razade, dan Arla Arliani. Bertugas sebagai sutradara adalah Monty Tiwa.

Setelah proses syuting dimulai pada 16 Juni 2021, serial ini dijadwalkan akan tayang pada akhir tahun 2021 melalui Disney+ Hotstar.

3. Wedding Agreement

Serial ini merupakan pengembangan dari film Wedding Agreement pada 2019. Sebelumnya, film ini merupakan adaptasi dari novel best seller berjudul sama yang diangkat Starvision.

Baca juga: Rekomendasi Tayangan Disney+ Hotstar Oktober 2021, Black Widow hingga Susah Sinyal The Series

Wedding Agreement akan hadir dalam bentuk serial yang bercerita tentang kehidupan pernikahan Bian dan Tari setelah dijodohkan.

Serial ini dibintangi oleh Refal Hady, Indah Permatasari, Cut Mini, dan Mathias Muchus. Serial ini pun direncanakan tayang pada awal 2022.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com