Kompas.com - 14/10/2021, 11:14 WIB
Gabby Petito, seorang gadis berusia 22 tahun yang hilang sejak awal September. Kepolisian di Wyoming, Amerika Serikat (AS) menyatakan menemukan jenazah yang ciri-cirinya mirip dengan Petito. FACEBOOK/FIND GABBY via BBCGabby Petito, seorang gadis berusia 22 tahun yang hilang sejak awal September. Kepolisian di Wyoming, Amerika Serikat (AS) menyatakan menemukan jenazah yang ciri-cirinya mirip dengan Petito.

KOMPAS.com - Petugas kepolisian mengungkap bahwa penyebab selebgram Gabby Petito meninggal dunia karena pencekikan.

Setelah mengetahui kabar tersebut, teman-teman Gabby Petito pun angkat bicara. Salah satunya, Alyssa Chen.

Mengetahui kabar temannya itu meninggal karena dicekik, Alyssa berkomentar.

Baca juga: Selain Gabby Petito, Kematian 4 Selebgram Ini Mengundang Tanda Tanya Besar

"Saya ingin tahu apa yang ada dalam pikirannya (Gabby Petito), mengetahui dia mungkin akan mati. Dia pasti sangat ketakutan,” kata Alyssa dikutip Kompas.com dari People, Kamis (14/10/2021).

Sebelumnya, Petito dan tunangannya, Brian Laundrie, sedang dalam perjalanan lintas negara.

Petito membuat blog cerita dan video optimis tentang "van life.” Van life adalah menjalani kehidupan secara nomaden laiknya kaum gipsi dan hippies yang popular tahun 1960-an itu.

Laporan polisi dan pernyataan saksi menyatakan di dalam perjalanan Van life itu dipenuhi dengan argumen dan kemungkinan kekerasan dalam rumah tangga.

Baca juga: Siapa Selebgram Gabby Petito yang Meninggal karena Cekikan

Pada 12 Agustus 2021, sekitar dua pekan sebelum Petito menghilang, polisi di Moab, Utah, dipanggil setelah seorang saksi mengatakan bahwa Laundrie telah memukul Petito selama pertengkaran.

Saksi mata lain memberikan pernyataan tertulis, mengatakan kepada polisi bahwa dia melihat pasangan itu tengah berselisih, tetapi ada sesuatu yang tampaknya tidak benar.

Saksi mengatakan tampaknya Laundrie berusaha mengunci Petito dari luar van dan mengambil teleponnya.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.