Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanya Bisa Selasa, Pemeriksaan Orangtua Ayu Ting Ting Ditunda

Kompas.com - 08/10/2021, 12:20 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemeriksaan orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, yang seharusnya dilakukan hari ini, Jumat (8/10/2021), ditunda.

Abdul Rozak dan Umi Kalsum bakal menjalani pemeriksaan yang dijadwalkan ulang pada Selasa (12/10/2021).

Penundaan ini atas permintaan dari pihak orangtua Ayu Ting Ting karena dalam waktu sepekan hanya memiliki waktu kosong di hari Selasa.

"Kita sudah kirim surat untuk dijadwalkan di hari Selasa," kata kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, saat dihubungi awak media, Jumat (8/10/2021).

"Enggak apa-apa, waktu kita aja. Karena kita sudah ada kegiatan yang lain, kita minta di hari Selasa, itukan boleh-boleh saja, kan yang penting kita lapor, konfirmasi sama penyidik," ucap Minola melanjutkan.

Baca juga: Hari Ini, Orangtua Ayu Ting Ting Diperiksa Polisi Atas Laporan Anaknya

Untuk menjalani pemeriksaan ini, Minola berujar, orangtua Ayu Ting Ting tidak membutuhkan persiapan apapun.

"Enggak ada, ini kan hanya sebagai saksi. Saksi hanya menceritakan apa yang dia alami, apa yang dia lihat sendiri terkait kasus ini," kata Minola Sebayang.

Semua berawal keresahan Ayu Ting Ting dan keluarga karena unggahan akun @gundik_empaeng yang kerap melontarkan hinaan terhadap sang pendangdut.

Hingga akhirnya, Ayu Ting Ting melaporkan akun @gundik_empaeng, yang diduga milik Kartika Damayanti ke Polda Metro Jaya pada Jumat (20/8/2021).

"Ya saya juga manusia, ya ada batas kesabarannya. Kayaknya memang harus bertindak," ujar Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Kerja dengan Ayu Ting Ting, Asisten Ungkap Bisa Punya Mobil hingga Renovasi Rumah

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, kedua orangtua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, menyambangi rumah orangtua Kartika Damayanti yang berlokasi di kawasan Bojonegoro, Jawa Timur.

Mereka sudah geram dengan perilaku Kartika Damayanti. Tetapi, saat tiba di kediaman, Abdul Rozak dan Umi Kalsum tidak bertemu terduga pelaku.

"Memang betul itu alamatnya di Kedungadem, tetapi sudah tujuh tahun bekerja sebagai TKI di Singapura," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Kamis (29/7/2021).

Sementara Umi Kalsum melalui unggahan Instagram meminta bantuan kepada KBRI Singapura agar pelaku bisa dipulangkan ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan semuanya.

Kartika Damayanti sudah meminta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya agar tidak mengulang kesalahan.

Baca juga: Asisten Ayu Ting Ting Buka-bukaan Saat Sang Pedangdut Batal Nikah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com