Kompas.com - 28/09/2021, 17:52 WIB
Dalam rangka merayakan 40 tahun berkarya di dunia perfilman Indonesia, Garin Nugroho akan merilis film baru berjudul Sepeda Presiden. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comDalam rangka merayakan 40 tahun berkarya di dunia perfilman Indonesia, Garin Nugroho akan merilis film baru berjudul Sepeda Presiden.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru dari sutradara Garin Nugroho, Sepeda Presiden, akan menonjolkan pariwisata memukau dari Kepulauan Raja Ampat.

Meski demikian, Garin Nugroho mengaku tak mendapat bantuan langsung dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Oh, tidak ada (bantuan). Ya pasti kita kemungkinan didukung ya tapi sampai sekarang kita kerja independen ya kayak film-film saya yang lain yang memang harus kita bangun bersama," kata Garin Nugroho saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Rayakan 40 Tahun Berkarya, Garin Nugroho Garap Film Sepeda Presiden

Garin Nugroho dan rumah produksi Radepa Studio tak menutup pintu jika Kemenparekraf ingin berpartisipasi dalam proses penggarapan film Sepeda Presiden.

"Kalau dapat bantuan ya terima kasih tapi sampai sekarang kita kerja independen," ucap sang sutradara.

Film Sepeda Presiden akan segera memulai proses produksinya di Kepulauan Raja Ampat, Papua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ariel Tatum Sengaja Warnai Rambut untuk Film Sepeda Presiden

Sepeda Presiden bercerita tentang tiga anak Papua yang ingin bertemu presiden dengan harapan mendapat hadiah sepeda.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo kerap memberikan hadiah berupa sepeda saat sedang melakukan kunjungan ke daerah-daerah di Indonesia.

"Ini akan menjadi kado terindah untuk Natal dan akhir tahun. Ini juga 40 tahun saya berkarya," kata Garin saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Alasan Garin Nugroho Pilih Ariel Tatum untuk Film Sepeda Presiden

Pada film kali ini, Garin Nugroho menggandeng Ariel Tatum yang akan berperan sebagai Binar.

Sepeda Presiden akan dibintangi oleh Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joan Idol serta tiga anak Papua, Elias Fortunates Padwa, Arnol Aner Asmuruf, dan Franken Philipus Anthonio Ramandei.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.