Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Netflix Gandeng Sutradara Timo Tjahjanto untuk Garap Film The Big Four

Kompas.com - 27/09/2021, 17:42 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan hiburan streaming, Netflix mengumumkan kerja sama dengan sutradara, Timo Tjahjanto untuk sebuah film baru berjudul The Big Four.

Film ini direncanakan tayang pada tahun 2022.

Direktur Konten Netflix Asia Tenggara Malobika Banerji menyatakan senang bisa bekerja sama dengan Timo.

Baca juga: Buat Penasaran, Timo Tjahjanto dan Sutradara Doctor Strange Garap Film Baru

"Seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan. Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal," kata Malobika Banerji dalam siaran persnya, Senin (27/9/2021).

Timo Tjahjanto juga bangga telah mendapatkan kesempatan berbagi kisah baru ini kepada  seluruh dunia.

"Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," tutur Timo.

Baca juga: Timo Tjahjanto Jawab Kekhawatiran Penggemar Train to Busan soal Remake

The Night Comes for Us merupakan film pertama Timo Tjahjanto untuk Netflix Original Indonesia. Film itu ditayangkan pada 2018.

Dibintangi antara lain oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee, film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut.

Sejak pertama beroperasi di Indonesia pada 2016, Netflix telah menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas kreatif negeri ini.

Baca juga: Timo Tjahjanto dan Joe Taslim, 2 Talenta Tanah Air yang Ukir Prestasi di Industri Film Dunia

Malobika melanjutkan, mereka selalu berusaha mengeksplorasi cerita-cerita dari seluruh dunia dan menyajikannya bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak penutur cerita dari Indonesia untuk dapat berbagi perspektif mereka kepada dunia," tutur Malobika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com