Kompas.com - 27/09/2021, 17:42 WIB
Sutradara asal Indonesia Timo Tjahjanto Dok. NetflixSutradara asal Indonesia Timo Tjahjanto
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan hiburan streaming, Netflix mengumumkan kerja sama dengan sutradara, Timo Tjahjanto untuk sebuah film baru berjudul The Big Four.

Film ini direncanakan tayang pada tahun 2022.

Direktur Konten Netflix Asia Tenggara Malobika Banerji menyatakan senang bisa bekerja sama dengan Timo.

Baca juga: Buat Penasaran, Timo Tjahjanto dan Sutradara Doctor Strange Garap Film Baru

"Seorang sutradara berbakat dan penuh visi yang menghasilkan karya-karya mengagumkan. Kami percaya Timo akan menceritakan sebuah kisah yang sangat Indonesia namun juga bersifat universal," kata Malobika Banerji dalam siaran persnya, Senin (27/9/2021).

Timo Tjahjanto juga bangga telah mendapatkan kesempatan berbagi kisah baru ini kepada  seluruh dunia.

"Dengan pengalaman kerja sama bersama Netflix yang membawa karya saya ke tingkat global, saya sangat bersemangat untuk memulai proyek baru ini," tutur Timo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Timo Tjahjanto Jawab Kekhawatiran Penggemar Train to Busan soal Remake

The Night Comes for Us merupakan film pertama Timo Tjahjanto untuk Netflix Original Indonesia. Film itu ditayangkan pada 2018.

Dibintangi antara lain oleh Joe Taslim, Iko Uwais, Julie Estelle dan Zack Lee, film ini berkisah tentang seorang pembunuh bayaran elit yang menjadi sasaran sebuah organisasi gangster setelah ia meloloskan seorang gadis kecil dari maut.

Sejak pertama beroperasi di Indonesia pada 2016, Netflix telah menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas kreatif negeri ini.

Baca juga: Timo Tjahjanto dan Joe Taslim, 2 Talenta Tanah Air yang Ukir Prestasi di Industri Film Dunia

Malobika melanjutkan, mereka selalu berusaha mengeksplorasi cerita-cerita dari seluruh dunia dan menyajikannya bagi pengguna untuk meningkatkan pengalaman mereka.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak penutur cerita dari Indonesia untuk dapat berbagi perspektif mereka kepada dunia," tutur Malobika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.