Kompas.com - 24/09/2021, 07:59 WIB
Para pemain, sutradara, serta produser film Losmen Bu Broto dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (23/9/2021). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Para pemain, sutradara, serta produser film Losmen Bu Broto dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (23/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Paragon Pictures akhirnya mengumumkan tanggal penayangan film Losmen Bu Broto garapan sutradara Ifa Isfansyah dan Edi Cahyono.

Produser Paragon Pictures, Robert Ronny mengatakan, Losmen Bu Broto akan hadir serentak di bioskop Tanah Air pada 18 November 2021.

Losmen Bu Broto merupakan sebuah film adaptasi dari serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada 1980-an.

Dalam serial tersebut terdapat artis senior papan atas yang terlibat, ada Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi, dan Dewi Yull.

Serial yang diciptakan Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing itu sempat berjaya dengan 31 episode dan juga merupakan cikal bakal sinetron drama di Indonesia.

Baca juga: Film Losmen Bu Broto Didedikasikan untuk Perempuan Indonesia

Walau begitu, film Losmen Bu Broto sangat sedikit berbeda dengan serial Losmen karena menceritakan rentetan Bu Broto dalam membangun sebuah penginapan di daerah Yogyakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Losmen Bu Broto menitikberatkan kepada konflik Bu Broto dengan kedua anak perempuannya, Mbak Pur dan Jeng Sri.

Film ini diperankan Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi, Baskara Mahendra, Maudy Ayunda, Putri Marino, Erick Estrada, Danilla Riyadi, dan yang lainnya.

Dedikasi kepada perempuan

CEO sekaligus produser eksekutif rumah produksi Ideosource Entertainment, Andi Boediman, menegaskan Losmen Bu Broto didedikasikan untuk perempuan Indonesia.

"Film ini kita dedikasi kan untuk perempuan di Indonesia. Konflik yang mau kita angkat adalah peran ibu terhadap dua anak ini seperti apa," ucap Andi dalam jumpa pers di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Ketika Mathias Muchus Goda Sandiaga Uno yang Masuk Jajaran Cast Losmen Bu Broto

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.