Kompas.com - 20/09/2021, 17:56 WIB
Presiden Korea Selatan Moon Jae In (keempat dari kiri) berfoto dengan para member BTS usai penyerahan surat penunjukan sebagai utusan khusus presiden dan paspor diplomatik di kantor kepresidenan Blue House di Seoul, Selasa (14/9/2021). AFP/YONHAPPresiden Korea Selatan Moon Jae In (keempat dari kiri) berfoto dengan para member BTS usai penyerahan surat penunjukan sebagai utusan khusus presiden dan paspor diplomatik di kantor kepresidenan Blue House di Seoul, Selasa (14/9/2021).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - BTS akan berpidato di acara Sustainable Development Goals (SDG) Moment 2021 di Sidang Majelis Umum PBB, Senin (20/9/2021) pukul 08.00 waktu New York, atau pukul 19.00 WIB.

Di acara  yang dihadiri para pemimpin dunia tersebut, BTS hadir bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In.

Akun Twitter Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), @UN, mengumumkan kehadiran BTS di acara tersebut.

Baca juga: BTS Berpidato di PBB Malam Ini, Catat Jamnya

"Saksikan secara langsung para pemimpin dunia bergabung dengan (Sekjen PBB) Antonio Guterres dan tamu BTS pada acara SDG Moments untuk menginspirasi aksi untuk #GlobalGoals dan dunia yang lebih baik bagi setiap orang," tulis akun Twitter PBB, Senin.

Pidato BTS bisa disaksikan secara langsung di kanal YouTube United Nations.

Pada kesempatan itu, sebuah video penampilan BTS juga akan diputar di acara yang dilangsungkan di General Assembly Hall di Markas Besar PBB di New York.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Moon Jae In menunjuk BTS menjadi utusan khusus untuk generasi masa depan dan kebudayaan.

Presiden Moon menyerahkan surat penunjukan, paspor diplomatik, dan pena kepada ketujuh member BTS dalam sebuah acara di Blue House, kantor kepresidenan Korea Selatan, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: 3 Fakta Paspor Diplomatik yang Diterima BTS

"Sebuah kehormatan besar bagi kami, sebagai pribadi maupun warga negara, ditunjuk menjadi utusan khusus presiden untuk generasi masa depan dan kebudayaan," kata leader BTS RM kepada Presiden Moon.

Menjelang keberangkatan ke New York, BTS mengajak penggemarnya untuk berbagi cerita pengalaman dalam dua tahun ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.