Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/09/2021, 11:51 WIB
Firda Janati,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktor Song Joong Ki dan Aktris Park So Dam dipilih untuk menjadi co-host untuk Busan International Film Festival (BIFF) ke-26.

Song Joong Ki dan Park So Dam telah menarik perhatian dunia melalui berbagai platform seperti televisi, film, dan layanan media online.

Mereka mengambil peran sebagai pembawa acara untuk upacara pembukaan BIFF ke-26, yang akan digelar di Busan Cinema Center, Korea Selatan, pada 6 Oktober 2021.

Baca juga: 3 Film Tanah Air Masuk Seleksi Busan International Film Festival 2021

Proyek yang dibintangi Song Joong Ki, mulai dari film Space Sweepers (2020) hingga drama Vincenzo (2021) mendulang kesuksesan bukan hanya di Korea Selatan tetapi di berbagi belahan dunia.

Setelah memulai debutnya di film A Frozen Flower pada 2008, Song Joong memantapkan posisinya sebagai bintang global.

Mantan suami Song Hye Kyo itu membuktikan popularitas dan kemampuan aktingnya dengan membintangi berbagai proyek.

Baca juga: Serba-serbi Bioskop CGV Buka Lagi, Simak Aturan dan Film yang Tayang

Song Joong Ki memperluas kemampuan aktingnya yang serba bisa dengan membintangi film dan drama dengan beragam karakter, era, dan genre.

Di antaranya adalah drama Sungkyunkwan Scandal (2010), The Innocent Man (2012), Descendants of the Sun (2016), dan Arthdal ??Chronicles (2019), film A Werewolf Boy (2012) dan film The Battleship Island (2017).

Sementara itu, aktris Park So Dam menunjukkan penampilan yang khas di setiap filmnya, seperti The Royal Tailor (2014) dan The Silenced (2014).

Park So Dam meninggalkan kesan kuat kepada penonton karena perannya yang unik di The Priests (2015).

Selanjutnya, ia merebut hati penonton di seluruh dunia dan memperoleh jumlah penonton 10.000.000 untuk perannya di Parasite (2019).

Penggambaran karakternya meninggalkan kesan yang mendalam, Park So Dam berperan sebagai Ki-jung, putri bungsu dari keluarga yang tinggal di apartemen semi-basement.

Berkat bakatnya aktingnya yang tak terbatas melalui berbagai proyek di panggung, layar, dan TV, Park So Dam menjadi bintang yang sedang naik daun di Chungmuro.

Dia pernah menerima penghargaan Aktris Pendukung Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2016 dan Aktris Baru dalam penghargaan Film di Baeksang Arts Awards pada tahun berikutnya.

Festival Film Internasional Busan ke-26 mendapatkan perhatian besar setelah menunjuk Song Joong Ki dan Park So Dam sebagai co-host.

Acara akan diadakan selama sepuluh hari dari 6 Oktober hingga 15 Oktober 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com