Kompas.com - 16/09/2021, 17:26 WIB
Artis Marshanda YouTube Luna MayaArtis Marshanda

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak kanak-kanak, artis peran Marshanda sudah dikenal sebagai bintang sinetron Bidadari dengan peran Lala.

Ia mengaku sebenarnya sangat mencintai pekerjaan akting.

Namun, citra dari perannya sangat melekat dengan kesan anak baik bak kanvas putih.

Baca juga: Alasan Marshanda Pilih Vakum Syuting Sinetron

Marshanda berujar, orang lain mungkin melihat hidupnya pasti hanya punya sisi yang menyenangkan saja, yang sejatinya tidak begitu.

"Tapi pada momen itu aku ingat aku ada rasa juga, kayak setengah diri aku pengin kasih lihat, 'Gue tuh juga punya banyak struggle dalam hidup ini'. Aku pengin orang tahu itu. Enggak tahu kenapa ada dorongan seperti itu gede banget," kata Marshanda dikutip dari kanal YouTube Luna Maya, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Masih Sendiri, Marshanda Akui Rindu Berkeluarga Lagi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menginjak umur 18 Marshanda mengaku mulai banyak membuka diri dan bercerita bahwa ia pernah jadi korban bullying ataupun didiagnosis bipolar disorder.

"Aku enggak tahu kenapa dari dulu ada urge (dorongan) pengin kasih lihat bahwa ya aku punya banyak kesulitan juga," ungkap Marshanda.

"Mungkin tujuannya supaya kalau misal suatu hari aku menguatkan orang lain, mereka tuh benaran lihat 'Ohh iya lu juga ngalamin dan gue tahu'," imbuhnya.

Baca juga: Marshanda Bicara soal Penyakit Bipolar hingga Perceraiannya dengan Ben Kasyafani

Ia mengaku mendambakan hal itu karena ingin tak orang lain merasa hanya dinasihati olehnya yang belum pernah melalui kesulitan.

Pasalnya, Marshanda mengaku ingin dilihat sebagai sosok yang dapat menyemangati orang lain.

Ia tak suka jika dianggap hidupnya glamor.

"Aku enggak suka tuh dilihat begitu dulu," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.