Kompas.com - 16/09/2021, 13:04 WIB
Aktris Scarlett Johansson sebagai Black Widow/Natasha Romanoff dalam film Black Widow keluaran Marvel Studios. Black Widow merupakan salah satu film yang diputar pada hari pertama pembukaan bioskop setelah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilonggarkan. Marvel StudiosAktris Scarlett Johansson sebagai Black Widow/Natasha Romanoff dalam film Black Widow keluaran Marvel Studios. Black Widow merupakan salah satu film yang diputar pada hari pertama pembukaan bioskop setelah pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilonggarkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan bioskop XXI dan CGV sudah mulai beroperasi kembali per hari ini, Kamis (16/9/2021).

Dari daftar film yang ada, XXI dan CGV masih mengandalkan film-film asing untuk diputar setelah pembukaan kembali bioskop.

CGV, misalnya, sudah menawarkan film-film dari Hollywood seperti Space Jam 2, Black Widow, Fast and Furious 9, dan The Suicide Squad.

Baca juga: Bioskop Dibuka Kembali, Ini Film-film yang Tayang di CGV

Public Relation and Corporate Communication CGV Marsya Gusman  berpendapat keputusan para produser film Indonesia belum memasukkan karya mereka adalah karena dampak pandemi.

"Ya mungkin karena selama PPKM kemarin mereka juga memproduksi tapi bioskop belum banyak buka jadi mungkin itu salah satu consideration mereka," kata Marsya.

Kendati demikian, CGV berharap film-film Indonesia bisa segera masuk dan menyapa kembali masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Daftar Bioskop CGV di Jakarta yang Mulai Beroperasi Hari Ini

Marsya yakin sebagian produser sudah mulai bersiap-siap merilis karya-karya terbarunya.

"Tapi semoga dalam waktu dekat banyak film-film Indonesia yang bisa ditayangkan lagi. Tapi untuk sementara memang film-film ini yang sudah ada," ucap Marsya.

Bioskop sendiri sudah boleh beroperasi dengan beberapa persyaratan khusus dari pemerintah seperti pemindai kode PeduliLindungi, batasan usia minimal 12 tahun, dan kapasitas hanya dibuka 50 persen.

Baca juga: Bioskop CGV Segera Buka, Ini Aturan Nonton dan Daftar Film yang Akan Tayang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.