Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Academy Museum Dedikasikan Sebuah Lobi Besar untuk Sidney Poitier

Kompas.com - 31/08/2021, 13:06 WIB
Vincentius Mario,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lobi Academy Museum of Motion Pictures akan didedikasikan untuk salah satu legenda dunia perfilman, Sidney Poitier.

Dilansir THR, bahkan lobi tersebut dinamai "Sidney Poitier" oleh pihak museum.

Ide tentang lobi besar bagi Sidney Poitier itu terbentuk lewat kampanye yang didukung Duta Besar Nicole Avant dan co-CEO Netflix, serta Ketua Dewan Pengawas Museum Akademi, Ted Sarandos.

Selain mereka, ada pula Yayasan Perenchio, Tyler Perry hingga Oprah Winfrey, yang juga turut menyokong ide tersebut.

Baca juga: Resmi Dibuka, Indiskop Festival 2021 Gandeng New York Film Academy

“Merupakan kehormatan luar biasa untuk menamai lobi besar kami – inti dari Museum Akademi – dalam perayaan Sir Sidney Poitier, yang warisan kemanusiaan dan karya seni inovatifnya terus menginspirasi kita semua,” kata direktur Academy Museum, Bill Kramer, dilansir Selasa (31/8/2021).

"Kami sangat berterima kasih kepada semua orang yang mendukung kampanye ini, dan kepada Sidney, istrinya Joanna Shimkus Poitier, dan seluruh keluarga mereka karena mengizinkan kami mendapatkan hak istimewa yang luar biasa ini," lanjutnya.

Dirancang arsitek Renzo Piano, Lobi Poitier memiliki langit-langit setinggi 24 kaki, luas 10.000 kaki persegi dan berada di lantai pertama dari Saban Building yang telah dipugar dan direvitalisasi.

Baca juga: Lirik dan Chord Please, Please, Please Let Me Get What I Want - JAKThe Dream Academy

CEO Academy Museum, Dawn Hudson menyebut museum akan dibuka secara publik pada 30 September mendatang dengan kapasitas 50 persen pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com