Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Dibuka, Indiskop Festival 2021 Gandeng New York Film Academy

Kompas.com - 07/08/2021, 18:52 WIB
Vincentius Mario,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indiskop kembali menyelenggarakan Indiskop Festival untuk kali kedua.

Indiskop Festival atau yang lebih dikenal IndisFest adalah program tahunan dari Indiskop yang telah diinisiasi sejak 2020 dalam format virtual.

Berbeda dari tahun sebelumnya, IndisFest kali ini bekerjasama dengan New York Film Academy (NYFA).

Dan Mackler, Creative Strategy Officer dan Dekan NYFA mengatakan, pihaknya sangat antusias untuk bekerja sama dan membawa kelas instruktur profesionalnya ke pasar Indonesia.

“Kami percaya bahwa masyarakat Indonesia khususnya insan perfilman dapat mengembangkan bakat kreatif sehingga mereka dapat menceritakan kisah menarik," ucap Dan Mackler dalam konferensi pers virtual, Sabtu (7/8/2021).

Baca juga: Marcella Zalianty Umumkan Indiskop Gelar Festival Film Perdana secara Online

"Kolaborasi ini kami harapkan menjangkau audiens penting masyarakat Indonesia,” kata Mackler lagi.

Hampir senada dengan Mackler, Founder Indiskop dan IndisFest, Marcella Zalianty mengatakan, kolaborasi tersebut adalah salah satu sarana meningkatkan industri perfilman Tanah Air.

“Kami tidak hanya ingin meningkatkan kerja sama, tapi juga meningkatkan insan perfilman Indonesia. Kita bisa berbagi ilmu dari negara yang industri filmnya jauh lebih maju dari kita,” tutur Marcella Zalianty.

Marcella Zalianty menambahkan, semangat dan optimisme adalah kekuatan yang harus tetap dijaga dalam kondisi pandemi yang berkepanjangan.

Baca juga: Marcella Zalianty: Indiskop Akan Putar Film Berbagai Genre, Lama dan Baru...

“Menyebarkan optimisme dalam bentuk program kreatif diharapkan dapat menjadi salah satu medium literasi dan penyemangat masyarakat Indonesia dalam situasi pandemi Covid-19”, ujarnya.

Program dalam IndisFest menyediakan berbagai sarana dan prasarana secara daring yang dapat dimanfaatkan melalui pendidikan (workshop, training, seminar), kerjasama (kemitraan), kompetisi serta berbagai kegiatan lainnya.

Program-program tersebut akan diproduksi dan didistribusikan secara online melalui laman www.indiskop.id dan aplikasi Indiskop.

IndisFest 2021 akan diselenggarakan pada Agustus hingga Oktober 2021.

Baca juga: Indiskop, Bioskop Rakyat Pertama yang Ada di Dalam Pasar Itu Diresmikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com